Bola Internasional

Main Sejak Menit Awal, Media Vietnam Sebut Pemain Terkaya Brunei Curang

Rabu, 27 November 2019 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain terkaya di Brunei Darussalam, Faiq Jefri Bolkiah, dituduh melakukan kecurangan di SEA Games 2019 dalam pertandingan kontra Vietnam.

Faiq Jefri Bolkiah membela Brunei Darussalam di laga perdana Grup A SEA Games 2019 kontra Vietnam, Senin (25/11/19). Vietnam sukses mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0.

Dilansir dari media Vietnam, bongda.vn, pertandingan tersebut ternyata ada hal menarik. Apa lagi kalau bukan masuknya Faiq Jefri Bolkiah ke dalam lapangan saat kick-off babak pertama dimulai.

Padahal dalam daftar susunan pemain, Faiq Jefri Bolkiah, tercatat sebagai pemain cadangan. Menanggapi hal tersebut, pelatih Brunei Darussalam, Aminuddin, mengaku tidak bisa berbuat banyak dan justru merasa bingung.

"Saya hanya berjanji akan memberikan Faiq Jefri Bolkiah kesempatan untuk bermain, tetapi saya tak mengerti kenapa dia bisa berada di lapangan sebagai pemain utama," katanya.

Hal ini tentunya menimbulkan spekulasi dari banyak pihak kalau ternyata Faiq Jefri Bolkiah telah menggunakan kekuasaannya untuk mempengaruhi pelatih Aminuddin.

Diketahui, Faiq Jefri Bolkiah merupakan pemain sepak bola terkaya di Brunei Darussalam karena keponakan dari Sultan Brunei, Sultan Hassanah Bolkiah.

Faiq Jefri Bolkiah merupakan anak dari pangeran Jefri Bolkiah yang memiliki lebih dari 2.300 mobil mewah, 500 rumah, dan 8 pesawat boeing.

Namun, masuknya Faiq Jefri Bolkiah ke lapangan tampaknya malah membuat permainan Brunei Darussalam semakin buruk hingga kalah 0-6 dari Vietnam. 

Dengan hasil tersebut, Vietnam sukses bertengger di posisi pertama klasemen sementara Grup B ajang olahraga SEA Games 2019 di Filipina.