Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Ungkap Perjalanannya di Tira-Persikabo

Jumat, 29 November 2019 19:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan telah resmi berpisah jalan dengan Tira-Persikabo di Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan telah resmi berpisah jalan dengan Tira-Persikabo di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan memang telah resmi berpisah jalan dengan Tira-Persikabo di Liga 1 2019. Dia sudah tidak lagi melatih Tira-Persikabo usai jalinan kerja samanya di putus.

Berpisah jalan dengan Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan tidak mencoba mengambil negatif. Sebab baginya ia berhasil memberikan warna baru untuk Tira-Persikabo.

"Buat saya ini adalah perjalanan yang harus dilalui. Di musim pertama dengan Tira-Persikabo ini saya merubah fundamental bermain pemain Tira-Persikabo," ucap Rahmad Darmawan.

"Kita dari awal fokus untuk merebut piala fairplay karena saya merubah image tim ini seperti sebelumnya. Jadi ini yang saya ubah," jelas ia.

Memang tak bisa dipungkiri di musim sebelumnya Tira-Persikabo kerap dicap tim keras. Setiap pemain kerap tak dapat menahan emosi dan sering mendapat kartu kuning bahkan merah.

Namun di tangan Rahmad Darmawan memang ada perubahan. Selain mengubah pola permainan, Tira-Persikabo menorehkan sejarah dengan meraih kemenangan 13 laga Liga 1 2019 secara berturut.

"Sebenarnya target itu bisa didapat di putaran pertama dengan kita meraih tim fairplay dan juga prestasi cukup baik," pungkasnya.

Sekadar informasi, Tira -Persikabo saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019. Darit total 29 laga yang dijalani, mereka sudah mengumpulkan 38 poin.