Bola Internasional

Ada Kutukan Klub Jerman di Balik Pemecatan Unai Emery oleh Arsenal

Sabtu, 30 November 2019 14:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub asal Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, nampaknya memberi tuah bagi beberapa klub Eropa untuk memecat pelatihnya. Pasalnya, dua juru taktik dari Arsenal dan Bayern Munchen menjadi korbannya.

Dalam sebuah kicauan yang diunggah salah satu pecinta sepak bola, Munchen dan Arsenal harus memecat pelatihnya usai melawan Frankfurt. Uniknya kedua raksasa sepak bola tersebut harus memecat juru taktiknya usai menelan kekalahan.

Bayern Munchen yang pertama kali menjadi korban musim ini. Kekalahan besar yang mereka terima dari Eintracht Frankfurt pada awal November 2019 silam membuat The Bavarian memecat Niko Kovac.

Tak butuh waktu lama, Frankfurt kembali mendapatkan korban. Kali ini Arsenal yang harus merasakan kekalahan di kandang pada gelaran Liga Europa 2019-2020 yang membuat Unai Emery didepak dari Stadion Emirates.

Lantas banyak yang menyebut bahwa Arsenal terkena kutukan Frankfurt. Kekalahan yang diderita Meriam London melengkapi catatan minor The Gunners yang berujung pada pemecatan Emery setelah satu setengah musim menukangi klub asal London Utara tersebut.

Alhasil, banyak pecinta sepak bola dimedia sosial membuat candaan bahwa Eintracht Frankfurt merupakan tim yang dibutuhkan oleh klub-klub Eropa jika ingin memecat pelatihnya. Akankah tim berjuluk Die Adler ini akan melanjutkan kutukannya musim ini?