Liga Spanyol

Barcelona Semakin Dekat Pulangkan Anak Hilangnya

Sabtu, 30 November 2019 18:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© migrantesdelbalon
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan memulangkan bintang muda mereka, Dani Olmo, dari Dinamo Zagreb. Copyright: © migrantesdelbalon
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan memulangkan bintang muda mereka, Dani Olmo, dari Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan semakin dekat mendapatkan alumni La Masia yang saat ini menjadi bintang di klub sepak bola Kroasia, Dinamo Zagreb, Dani Olmo.

Olmo yang tampil cemerlang di Dinamo Zagreb, baru-baru ini mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya di Timnas Senior Spanyol dalam  laga Kualifikasi Euro 2020 dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Saat ini, Barcelona pun menjadi salah satu klub terdepan yang bisa mendapatkan jasa gelandang serang berusia 21 tahun tersebut.

Hal tersebut karena Barcelona punya hubungan yang baik dengan Miquel Olmo, ayah Dani Olmo, dan agennya, Juanma Lopez. Hal tersebut membuat kemungkinan Olmo hijrah ke LaLiga Spanyol hanya tinggal menunggu waktu saja.

Dilansir dari berita Liga Spanyol laman BarcaBalugranes, Dinamo Zagreb dikabarkan tidak akan bisa mencegah kepergian gelandang serang flamboyan ini ke LaLiga Spanyol pada bursa transfer mendatang.

Olmo dikabarkan dibanderol dengan harga lebih dari 30 juta euro atau lebih dari Rp465 miliar, sebuah harga yang akan menjadi rekor penjualan Dinamo Zagreb yang kemungkinan akan bertahan lumayan lama.

Sejauh ini Dani Olmo telah mencatatkan 19 penampilan bersama klubnya di semua kompetisi dan berhasil mencetak 6 gol serta 6 umpan. Ini adalah catatan yang pantas menjadikannya seorang calon bintang masa depan.

Jadi, apakah anak hilang ini akan benar-benar dipulangkan oleh Barcelona? Jika tawaran yang mereka lakukan selanjutnya berada kisaran angka 40-60 juta euro atau Rp 620-931 miliar, Dinamo Zagreb dipastikan tidak akan kuasa lagi menolak.

Akan sangat menarik jika gelandang serang kelahiran Spanyol yang telah hijrah ke Dinamo Zagreb sejak usia 17 tahun ini bisa pulang dan bermain untuk Barcelona.