Liga Indonesia

Cara Eks Gelandang Timnas Indonesia dan Arema FC Isi Waktu Libur

Sabtu, 30 November 2019 21:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi menjadikan kegiatan fun soccer sebagai agenda pengisi waktu luang dalam liburan, pasca tugasnya bersama Mitra Kukar di kompetisi Liga 2 musim 2019 berakhir. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Bustomi menjadikan kegiatan fun soccer sebagai agenda pengisi waktu luang dalam liburan, pasca tugasnya bersama Mitra Kukar di kompetisi Liga 2 musim 2019 berakhir.

INDOSPORT.COM - Ahmad Bustomi menjadikan kegiatan fun soccer sebagai agenda pengisi waktu luang dalam liburan, pasca tugasnya bersama Mitra Kukar di kompetisi Liga 2 musim 2019 berakhir.

Eks Midfielder Timnas Indonesia itu mengakui, bahwa dirinya juga tidak bisa jauh dari dunia si kulit bundar, saat waktu liburan. Menurutnya, ada dua segi positif dari kegiatan yang tetap menguras keringat itu.

"Pertama, tentu saja menjaga kebugaran tubuh. Waktu liburan kan juga tidak bagus kalau di rumah terus," beber Bustomi kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, Kamis (28/11/2019) kemarin.

"Yang kedua, menjaga keakraban dengan teman-teman di Malang, setelah sibuk dengan klub di kompetisi. Bisa juga menambah teman baru," sambung pemain yang mengantar Arema meraih trofi juara ISL musim 2009/2010 silam tersebut.

Bustomi pun terlihat antusias bermain sepak bola sore itu. Meski berstatus satu-satunya pesepakbola profesional, Bustomi tak lantas men-setting cara bermainnya bak laga kompetisi yang ketat.

Sebaliknya, dia banyak bersenda gurau bersama rekannya. Pada sore itu, Bustomi tergabung ke dalam tim yang terdiri dari beberapa awak media di Malang, beserta Komunitas Fun Soccer Malang.

"Yang jelas senang sekali. Meski waktu off season sebenarnya ingin saya habiskan untuk momong anak (kedua putrinya)," tandas dia.

Setelah mengakhiri kontrak di Arema FC tahun 2017, Bustomi kemudian melanjutkan karirenya di Mitra Kukar. Bustomi pun memilih setia bersama tim Naga Mekes meski berlaga di Liga 2 tahun 2019, setelah terdegradasi dari Liga 1 musim lalu.