Liga Spanyol

Diego Costa Bakal Pulang Kampung dan Tinggalkan Atletico Madrid?

Sabtu, 30 November 2019 17:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Diego Costa dikabarkan akan segera meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, dan merapat ke Flamengo. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Diego Costa dikabarkan akan segera meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, dan merapat ke Flamengo.

INDOSPORT.COM – Predator klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, Diego Costa, dikabarkan sedang dalam proses kepindahannya menuju Flamengo yang baru saja menjadi kampiun Copa Libertadores.

Dilansir dari berita Liga Spanyol Daily Mail, kedatangan Costa akan diproyeksikan sebagai pengganti pahlawan mereka, Gabriel Barbosa, yang sukses mencetak 2 gol dan mengantarkan Flamengo meraih trofi kedua mereka setelah terakhir kali menjadi kampiun tahun 1981.

Sejauh ini, Diego Costa telah mencatatkan 11 penampilan bersama Atletico Madrid di kancah LaLiga Spanyol dan hanya sukses mencetak 2 gol bagi tim yang bermarkas di Wanda Metropolitano ini.

Kedatangan Costa ke Flamengo akan menjadi opsi alternatif jika Flamengo gagal mempermanenkan Gabriel Barbosa, yang akrab dipanggil dengan julukan Gabigol tersebut.

Jika Costa benar-benar akan hijrah dari LaLiga Spanyol, ini akan menjadi kepulangannya ke tanah kelahiran setelah gagal tampil di level profesional dan memilih hijrah ke Portugal pada usia muda dulu.

Dikabarkan jika pihak Flamengo akan memakai Filipe Luis, eks rekannya di Atletico Madrid untuk merayu penyerang berusia 31 tahun tersebut pulang ke tanah kelahirannya dan mau membela Flamengo di kompetisi teratas Liga Brasil.

“Cara bermainnya sangat sesuai dengan filosofi permainan Flamengo. Saya rasa suporter juga akan cepat jatuh cinta padanya. Jika dia benar datang, saya percaya dia akan meraih kesuksesan di tanah kelahirannya ini,” ujar Luis.

Walaupun kontrak Diego Costa bersama Atletico Madrid akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, diyakini Los Rojiblancos akan melepaskannya dengan banderol sekitar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp455 miliar, jika ada tawaran yang datang pada bursa transfer mendatang.

Jika benar Costa datang, harapan berat akan ada di pundaknya. Dia diharapkan dapat menggantikan ketajaman Gabigol yang musim ini mencetak 31 gol dari 38 penampilannya bersama Flamengo.