Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs West Ham: The Blues Tertunduk

Sabtu, 30 November 2019 23:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Chelsea
Situasi pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 antara Chelsea vs West Ham, Sabtu (30/11/19). Copyright: © Chelsea
Situasi pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 antara Chelsea vs West Ham, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COMChelsea harus menelan kekalahan saat menjamu West Ham United di pekan ke-14 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (30/11/19) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea justru tertunduk setelah ditumbangkan 0-1 dari West Ham lewat gol semata wayang Aaron Creswell.

Chelsea sebenarnya bermain tidak terlalu buruk di awal babak pertama. Sejumlah serangan juga dihadirkan oleh para pemain depan The Blues.

Sayangnya, beberapa percobaan yang dilacnarkan oleh Christian Pulisic, Kurt Zouma, Mason Mount dan Oliver Giroud masih belum mampu menemui sasaran.

West Ham pun sudah menampilkan permainan agresif sejak paruh pertama. Akan tetapi, peluang tim tamu tidak sebanyak yang didapatkan oleh Chelsea.

Chelsea dan West Ham pun sama-sama tidak bisa mencetak gol di sepanjang paruh pertama, sehingga babak kedua nanti diprediksi bakal lebih menarik disaksikan.

Babak Kedua

Chelsea yang bermain menekan sepanjang babak pertama justru harus kebobolan di awal babak kedua. Aaron Cresswell sukses memaksimalkan operan Pablo Fornals di menit ke-48.

Skor pun akhirnya mengalami perubahan menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham. Tim tamu pun akhirnya bermain lebih disiplin di babak kedua ini.

Tertinggal satu gol, Chelsea pun mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya. Sang pelatih pun langsung memasukkan N’Golo Kante, Willian dan Callum Hudson-Odoi.

Sayangnya, perbuahan yang dilakukan pada pertengahan babak kedua tersebut tak mampu mengubah keadaan. Seluruh perjuangan anak asuh Frank Lampard hanya berujung sia-sia.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pekan ke14 Liga Inggris, West Ham berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Reece James, Zouma, Tomori, Emerson; Jorginho, Kovacic; Pedro, Mount, Pulisic; Giroud.

West Ham (4-4-1-1): Martin; Fredericks, Balbuena, Ogbonna, Cresswell; Snodgrass, Noble, Rice, Pablo Fornals; Felipe Anderson; Antonio.