Liga Italia

Selangkah Lagi, Inter Milan Datangkan Olivier Giroud dari Chelsea

Sabtu, 30 November 2019 19:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tertarik mendatangkan sosok pemain Chelsea, Olivier Giroud. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tertarik mendatangkan sosok pemain Chelsea, Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya tinggal selangkah lagi merealisasikan mimpi mereka mendatangkan striker Chelsea, Olivier Giroud, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, Inter Milan memang dikabarkan menaruh minat kepada pemain Chelsea, Olivier Giroud. Rencana tersebut muncul setelah Alexis Sanchez harus absen panjang lantaran cedera. Dengan situasi ini, tentu mereka harus mencari striker baru.

Meskipun kabarnya, AC Milan juga menaruh minat pada pemain berusia 33 tahun tersebut. Akan tetappi, seperti dilansir dari laman portal berita Liga Italia Sempre Inter, Nerazzurri berpotensi besar memboyong Giroud ke Giuseppe Meazza karena dua pihak sudah hampir bersepakat.

"Zhang (bos Inter) telah berkata pada Marotta (CEO Inter) bahwa ia akan menyiapkan dana untuk bursa transfer Januari. Inter butuh merekrut gelandang dan striker untuk tetap bisa bersaing dengan Juventus," ujar seorang jurnalis, Enzo Bucchioni.

"Sebenarnya, Marotta sudah hampir mencapai kesepakatan untuk Olivier Giroud. Bahkan, ada kabar dari London bahwa kesepakatan itu sudah terjalin. Karena, kontraknya akan berakhir dan dirinya sendiri juga sudah ingin pergi dari Chelsea," lanjutnya.

"Inter Milan juga akan mendatangkan (Nemanja) Matic dari Manchester United yang, seperti Giroud, berpotensi menjadi pemain bebas transfer di Juni. Marotta sedang mengusahakan dua pemain itu, Matic dan Giroud akan meningkatkan kualitas tim tersebut," pungkasnya.

Olivier Giroud sendiri adalah pemain asal Prancis yang baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assist dari total 69 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.