Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City: Ambyar Di Ujung Waktu

Sabtu, 30 November 2019 21:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stu Forster/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris 2019-20 antara Newcastle United vs Manchester City berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (30/11/19). Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Hasil pertandingan Liga Inggris 2019-20 antara Newcastle United vs Manchester City berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris 2019-20 antara Newcastle United vs Manchester City berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (30/11/19).

Pertandingan Newcastle United vs Manchester City berlangsung di Stadion St James' Park, Inggris, pukul 19.30 WIB. Ini merupakan laga pekan ke-14.

Sejak awal pertandingan Manchester City langsung menekan lini belakang pertahanan tuan rumah. Mereka ingin segera bisa unggul lebih dahulu.

Akan tetapi Newcastle United tampil begitu disiplin dalam mengahalau serangan lawan. Namun ada sederet kesempatan untuk menyerang balik.

Manchester City baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat gol yang dibuat oleh Raheem Sterling. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 0-1.

Meski demikian Newcastle United mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Adalah Jetro Willems yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga akhir babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang terjadi pada laga Newcastle United vs Manchester City malam ini.

Usai jeda istirahat, Manchester City kembali dengan gaya bermain mereka dalam menekan lini belakang Newcastle United lewat mengontrol jalannya laga.

Sedangkan Newcastle United sempat mengancam lewat serangan balik. Akan tetapi upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil yang bagus.

Manchester City baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-82 lewat gol yang dibuat oleh Kevin de Bruyne. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Meski demikian ternyata Newcastle United mampu menyamakan kedudukan lewat gelandang Jonjo Shelvey pada menit ke-88.

Skor pun berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga pertandingan malam ini berakhir. Kedua tim harus puas berbagai satu angka.

Dengan hasil imbang ini membuat Manchester City tertahan di urutan dua dengan 29 poin. Sedangkan Newcastle United masih di posisi 12 dengan 16 angka.

Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javi Manquillo, Federico Fernández, Ciaran Clark, Paul Dummett, Jetro Willems; Miguel Almiron, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Ryad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.