Liga Champions

Lolos Fase Grup Liga Champions, Manchester City Alihkan Fokus Kejar Liverpool

Rabu, 27 November 2019 12:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester City memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 usai bermain imbang dengan Shakhtar Donetsk dalam matchday kelima yang digelar Rabu (27/11/19) dini hari WIB.

Kepastian lolos dari fase grup Liga Champions membuat Manchester City kini bisa sejenak mengalihkan fokus ke kompetisi domestik. Pasalnya, mereka masih tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Sekarang saatnya mengalihkan fokus ke Liga Inggris karena kami telah melaju ke 16 besar Liga Champions,” ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikutip dari laman sepak bolai internasional Daily Mail.

Meski telah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions, namun  Pep Guardiola mengaku tidak terlalu puas dengan hasil yang diraih Manchester City ketika menghadapi Shakhtar Donetsk.

“Kami lambat saat membangun serangan. Itu bukan permainan terbaik kami di Liga Champions. Kami harus terus berjuang di kompetisi ini,” tandas Guardiola.

Seperti diketahui, Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 dengan Shakhtar Donetsk. Bermain di kandang sendiri, The Citizens terlihat kesulitan membongkar pertahanan rapat wakil Ukraina tersebut.

Mengandalkan trio David Silva, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus di lini depan, Manchester City gagal menjebol gawang Shakhtar Donetsk di babak pertama.

Manchester City baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56 melalui gol Ilkay Gundogan. Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama karena pada menit ke-69 Shakhtar Donetsk mampu membalas melalui gol Manor Solomon, sekaligus memaksakan hasil imbang 1-1.

Meski gagal meraih kemenangan, hasil laga kontra Shakhtar Donetsk sudah cukup bagi Manchester City untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. The Citizens kokoh di puncak klasemen Grup C dengan raihan 11 angka dari lima pertandingan.