Liga Spanyol

Ini Dia 5 Pencetak Gol Termuda Barcelona dan Nasibnya Sekarang

Sabtu, 30 November 2019 18:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© pinterest.com
Xavi Hernandez, salah satu legenda klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang punya karier sukses sebagai pemain. Copyright: © pinterest.com
Xavi Hernandez, salah satu legenda klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang punya karier sukses sebagai pemain.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, terkenal dengan akademi sepak bola mereka yang telah berhasil menelurkan banyak bintang lapangan hijau penuh talenta dan sukses menjadi tulang punggung Blaugrana maupun klub lain.

Dilansir dari givemesport, sejumlah pemain legendaris seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets, berhasil lulus dari La Masia dan menghabiskan masa puncak karier di Camp Nou, memenangkan gelar untuk klub dan individu yang tak terhingga banyaknya.

Sebagai sebuah klub yang terkenal dengan akademi sepak bolanya, Blaugrana juga dikenal sebagai sebuah klub yang memiliki catatan rekor pencetak gol termuda. Berikut 5 pencetak gol termuda Barcelona sejak tahun 2000.

Xavi Hernandez

Nama yang pertama muncul adalah Xavi Hernandez, salah satu pemain terbaik di Barcelona dan Timnas Spanyol. Tidak diragukan lagi, ia adalah salah satu yang terbaik di generasinya.

Gelandang flamboyan ini mencetak gol bagi Barcelona di usia 19 tahun 11 bulan dalam laga melawan Polideportivo Almeria di ajang Copa del Rey pada tahun 2000.

Saat ini Xavi Hernandez sedang meniti karier sebagai pelatih klub sepak bola Al Sadd. Akan sangat menarik jika dia bisa kembali ke Barcelona dan merengkuh kesuksesan saat sebagai pemain dan kemudian saat menjadi pelatih.

Andres Iniesta

Yang kedua adalah Andres Iniesta. Tandem Xavi Hernandez saat era emas Barcelona ini berhasil menjadi salah satu pencetak gol termuda Barcelona saat mencetak gol ke gawang Levante dalam ajang Copa del Rey tahun 2004 saat usianya 19 tahun 9 bulan.

Pencetak gol kemenangan bagi Spanyol di Piala Dunia tahun 2010 ini adalah salah satu nyawa permainan Barcelona saat era Pep Guardiola. Saat ini, di usianya yang menginjak 35 tahun dirinya masih belum memutuskan untuk pensiun dan masih bermain untuk Vissel Kobe di Liga Jepang.

Thiago Alcantara

Yang ketiga adalah Thiago Alcantara. Gelandang yang hijrah ke Bayen Munchen 6 tahun lalu ini, berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain termuda yang mencetak gol untuk Barcelona saat usianya 18 tahun 10 bulan.

Ia menyarangkan bola ke gawang Racing Santander dalam ajang LaLiga Spanyol musim 2010. Saat ini, Thiago masih bermain untuk Bayern Munchen. Ia berhasil mengantarkan 6 titel Bundesliga Jerman, 3 trofi Piala Jerman, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Lionel Messi

Siapa manusia yang tidak mengenal sosoknya. Salah satu pemain paling cemerlang dalam sejarah sepak bola modern ini berhasil menjadi salah satu pemain termuda Barcelona yang berhasil mencetak gol.

Aksinya tersebut terjadi saat Barcelona bertemu Albacete di LaLiga Spanyol musim 2005 saat dirinya masih berusia 17 tahun 10 bulan.

Saat ini Lionel Messi masih menjadi ikon dan nyawa permainan Barcelona. Berhasil mencatatkan 612 gol dalam 698 penampilan adalah bukti bahwa dia adalah salah satu pemain yang akan dirindukan saat pensiun nanti.

Ansu Fati

Yang terakhir dan terbaru adalah Ansu Fati. Fati masih berusia 16 tahun 10 bulan saat berhasil mecatatkan namanya di papan skor dalam laga melawan Osasuna di LaLiga Spanyol bulan Agustus 2019 yang lalu.

Sekarang, pemain yang telah berusia 17 tahun ini berharap dapat mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi bagi Barcelona.

Setelah Ansu Fati, siapa lagi yang berhasil menembus tim utama Barcelona dan sukses memecahkan rekor sebagai salah satu pemain termuda klub LaLiga Spanyol ini? Kita tunggu saja dalam beberapa tahun ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%