Liga Italia

Jelang Lawan Parma di Serie A Liga Italia, AC Milan Dapat Kabar Baik

Sabtu, 30 November 2019 16:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpaperCave
AC Milan mendapat kabar baik terkait dua pemainnya menjelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Parma di Stadion Ennio Tardini. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan mendapat kabar baik terkait dua pemainnya menjelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Parma di Stadion Ennio Tardini.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapat kabar baik terkait dua pemainnya menjelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Parma di Stadion Ennio Tardini akhir pekan ini.

Pada pekan ke-14 kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, AC Milan memang akan bertandang ke Stadion Ennio Tardini untuk menghadapi tim tuan rumah, Parma. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu, 1 Desember 2019 pukul 21.00 WIB.

Milan atau Rossoneri saat ini hanya mampu menempati peringkat 12 dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah. Sementara itu, Parma sukses menempati posisi delapan dengan 18 poin, hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang, dan lima kali kalah.

AC Milan wajib menang dalam laga kali ini. Pasalnya, mereka sudah gagal meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir, dengan dua kali kalah dan satu kali imbang. Untungnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, mereka mendapat kabar baik dengan kembalinya dua Ismael Bennacer dan Hakan Calhanoglu.

Baik Bennacer maupun Calhanoglu memang sebelumnya tidak bisa tampil lantaran sudah mendapatkan dua kartu kuning. Namun, penangguhan itu sudah berakhir sekarang dan mereka bisa tampil dari awal untuk melawan Parma atau klub yang berjuluk I Gialloblu itu.

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, rencananya akan menurunkan Bennacer dan Calhanoglu untuk memperkuat lini tengah, bersama Rade Krunic atau Franck Kessie. Untuk lini depan, ia akan memasang Suso, Krzysztof Piatek, dan Giacomo Bonaventura dalam skema 4-3-3 andalannya.

Dengan kembalinya dua pemain itu, peluang Rossoneri untuk bisa meraih kemenangan tetap terbuka lebar. Pasalnya, saat ini mereka hanya terpaut empat poin dari Genoa yang berada di zona degradasi dengan torehan 10 poin. Jika Milan mampu menang, mereka berpeluang untuk naik ke posisi 10, dengan syarat Fiorentina dan Torino di posisi 10 dan 11 tidak mampu meraih hasil maksimal.

Dari lima pertemuan mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang tiga kali, yaitu 5-4, 3-1, dan 2-1. Sementara itu, Parma hanya bisa menang satu kali, yaitu 4-2 pada 16 Maret 2014. Satu pertandingan sisanya, mereka bermain imbang 1-1 pada 20 April 2019.