Liga Italia

Lautaro Martinez-Romelu Lukaku, Duet Striker Terbaik Sepanjang Sejarah Inter Milan

Sabtu, 30 November 2019 16:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku tercatat sebagai duet penyerang dengan rasio gol terbaik sepanjang sejarah klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku tercatat sebagai duet penyerang dengan rasio gol terbaik sepanjang sejarah klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi kunci ketajaman lini depan Inter Milan musim ini. Total, duet Lautaro-Lukaku telah menghasilkan 22 gol di semua kompetisi, baik di ajang Serie A Liga Italia maupun di pentas Liga Champions.

Untuk membukukan 22 gol di semua kompetisi, duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku hanya membutuhkan 18 pertandingan. Torehan 22 gol dari 18 laga itu pun membuat keduanya dinobatkan sebagai duet penyerang dengan rasio gol terbaik sepanjang sejarah Inter Milan.

Duet Lautaro-Lukaku mengalahkan beberapa duet penyerang legendaris yang pernah dimilki Inter Milan sebelumnya, sebut saja Christian Vieri-Hernan Crespo, Christian Vieri-Adriano, Zlatan Ibrahimovic-Julio Cruz, dan Diego Milito-Samuel Eto’o.

Setelah sama-sama menjalani 18 pertandingan kompetitif bersama Inter Milan di semua ajang, duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku muncul sebagai duet penyerang tersubur dengan gelontoran 22 gol.

Rinciannya, Lautaro melesakkan enam gol di Serie A Liga Italia dan lima gol di ajang Liga Champions, sedangkan Lukaku mencetak 10 gol di kompetisi domestik dan satu gol di pentas Eropa.

Torehan 22 gol duet Lautaro-Lukaku itu mengalahkan duet Christian Vieri dan Hernan Crespo yang mampu membukukan 20 gol dari 18 pertandingan. Jumlah yang sama juga dicatatkan oleh duet Vieri dan eks bomber Inter Milan asal Brasil, Adriano.

Catatan gol Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku juga lebih baik dibanding duet Zlatan Ibrahimovic dan Julio Cruz, serta pasangan legendaris Inter Milan ketika meraih treble winners musim 2009-2010, Diego Milito dan Samuel Eto’o.

Dari 18 pertandingan bersama di semua kompetisi, duet Zlatan Ibrahimovic-Julio Cruz hanya mampu mencatatkan 19 gol. Jumlah gol yang sama juga dicatatkan oleh duo penyerang Diego Milito dan Samuel Eto’o.

Tajamnya duet penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku pun punya andil besar dalam kesuksesan Inter Milan bersaing di papan atas Serie A Liga Italia musim ini.

Hingga memasuki pekan ke-13, Inter Milan bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 34 angka. Tim besutan Antonio Conte itu hanya terpaut satu angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus.