Liga Spanyol

Mengenang 11 Lulusan La Masia yang Tampil Bersama dalam 1 Laga Barcelona

Sabtu, 30 November 2019 18:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© FootballPicture.net
Logo klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Copyright: © FootballPicture.net
Logo klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Tertanggal 25 November 2012, Barcelona menyambangi kandang Levante dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2012-2013.

Laga yang berakhir kemenangan 4-0 untuk Barcelona tersebut kemudian terasa spesial Barcelona lantaran tercatat 11 pemain mereka di atas lapangan adalah jebolan akademi La Masia.

Pelatih saat itu, Tito Vilanova, hanya memainkan satu pemain asing yaitu, Dani Alves yang kemudian harus mengalami cedera dan digantikan Martin Montoya. Praktis, 11 pemain Barcelona yang berada di lapangan adalah alumni La Masia.

Hal tersebut menunjukkan betapa hebatnya La Masia. Akademi ini secara konsisten berhasil menelurkan pemain-pemain fenomenal penuh talenta.

Dilansir dari Forbes, dalam laga tersebut Lionel Messi berhasil menciptakan brace dan dua gol lainnya tercipta dari aksi Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

Beberapa pemain seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba masih bermain untuk Barcelona., sedangkan Victor Valdes, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez telah memutuskan gantung sepatu.

Kemudian, Andres Iniesta, Martin Montoya, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez saat ini masih aktif bermain, masing-masing untuk Vissel Kobe, Brighton Hove Albion, AS Monaco, dan Chelsea.

Saat ini, La Masia dipandang oleh banyak publik sedang mengalami kemunduran. Hal tersebut terbukti dengan tidak adanya pemain fenomenal yang ikonik yang berhasil menembus tim utama Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%