Liga Indonesia

Persib Bandung Siap Tempur Ladeni Arema di Semifinal Liga 1 Putri 2019

Sabtu, 30 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib Putri siap untuk melakoni leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Minggu (01/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim Persib Putri siap untuk melakoni leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Minggu (01/12/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian memastikan timnya sudah siap untuk melakoni leg pertama semifinal kompetisi Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019). 

Menurut Ibas sapaan akrabnya, sebelum pertandingan tersebut pihaknya sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, seperti taktik dan strategi. Karena, pada leg pertama ini, Persib menargetkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak final. 

"Persiapan untuk laga besok kita sudah siap bermain, istilahnya sudah siap tempur. Pematangan taktik kita berjalan bagus," kata Ibas, Sabtu (30/11/2019). 

Ibas menambahkan, satu hari menjelang pertandingan kondisi pasukannya dalam keadaan bugar dan sudah siap untuk menghadapi runner up Grup B tersebut. 

Sedangkan mengenai kekuatan Arema, Ibas mengaku tidak mengetahui secara pasti. Meski begitu, ia menilai kualitas pemain setiap tim di kompetisi Liga 1 Putri 2019 hampir merata.

"Kalau untuk pemain kita sudah siap, untuk Arema kita istilahnya gelap gak ada bayangan. Tapi, kalau saya lihat sepak bola putri itu standar-standar saja," jelasnya. 

Sebagai informasi, Persib berhasil lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A. Tim berjuluk Putri Biru ini, meraih 34 poin, sedangkan runner up Grup A diisi oleh Tira Persikabo Putri dengan 31 poin.