Liga Spanyol

Puji Wonderkid Chelsea, Luis Suarez Temukan Penggantinya di Barcelona?

Sabtu, 30 November 2019 15:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, belum lama ini melayangkan pujian kepada bomber sekaligus wonderkid Chelsea, Tammy Abraham, dengan menyebutnya pemain yang luar biasa.

Melansir dari berita Liga Spanyol laman Metro, penyerang berusia 32 tahun ini menyebut bahwa musim ini menjadi panggung bagi penyerang-penyerang muda di kawasan Eropa.

Suarez mengaku tak gelap mata dengan menyebut nama beberapa penyerang muda yang telah tampil apik musim ini dan membuatnya terkesima.

"Banyak striker muda yang bermain bagus musim ini. Secara pribadi, saya memiliki beberapa list pemain muda yang senang saya lihat karena skill-skill yang mereka miliki," ujar Luis Suarez.

Sebagai contoh, Suarez menyebut nama Tammy Abraham. Penyerang muda Chelsea tersebut mampu membuat striker Barcelona ini terkesan dengan kemampuannya mencetak gol dan pergerakan yang luar biasa kendati masih berusia muda.

"Sebagai contoh, saya suka Tammy Abraham. Penyerang Chelsea. Menurutku, dia penyerang luar biasa dengan kemampuan mencetak gol dan pergerakan yang baik di usianya yang masih muda," lanjutnya.

Barcelona sendiri ditengarai tengah mencari sosok penyerang anyar untuk menggantikan Suarez yang menua. Bukan tidak mungkin, pujian yang dilayangkannya ke Abraham menjadikan sosok striker muda Chelsea tersebut sebagai kode bagi Blaugrana yang tengah mencari penyerang muda.

Nama Tammy Abraham memang tengah melejit musim ini bersama Chelsea. Sejak kedatangan Frank Lampard, pemain berusia 22 tahun ini menjadi pilihan utama dan tumpuan dalam mencetak gol.

Total 11 gol telah ia lesakkan sejak musim 2019-2020 dimulai. Angka ini diyakini akan bertambah seiring menanjaknya performa Chelsea dalam beberapa laga terakhir.