Liga Spanyol

Real Madrid Terdepan Datangkan Christian Eriksen Secara Gratis

Sabtu, 30 November 2019 19:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, yang diminati klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, yang diminati klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kemungkinan akan segera mendapatkan gelandang idaman mereka setelah manajemen dan pihak Christian Eriksen menemui kata sepakat dalam transfer kedatangan pemain asal Denmark ini.

Dilansir dari The Real Champs, kabar ini sekaligus mengakhiri saga transfer Eriksen yang dalam beberapa bulan terakhir kerap dikaitkan dengan Los Blancos.

Di sisi lain, kabar ini juga mengaskan masa depan Eriksen di Tottenham Hotspur telah berakhir. Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, kejelasan masa depan sang pemain bersama Spurs seakan sulit menemui jalan terang.

Gelandang serang berusia 27 tahun ini akan menjadi pembelian pertama Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun 2020 mendatang.

Kegagalan Real Madrid mendatangkan Eriksen pada bursa transfer kemarin tidak lain karena mereka memutuskan tidak lagi menghabiskan dana transfer yang mereka miliki untuk seorang gelandang serang.

Real Madrid memutuskan menunggu sampai kontrak Eriksen di Tottenham habis, dengan kata lain mereka akan mendapatkan salah satu gelandang terbaik di dunia itu secara gratis.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, lantaran Real Madrid saat ini telah dipenuhi oleh gelandang-gelandang kelas dunia seperti Toni Kroos, Luka Modric, Isco, James Rodriguez, dan Marco Asensio. Kedatangan Christian Eriksen akan menambah padat persaingan lini tengah.

Eriksen adalah salah satu pemain langka di era sepak bola modern sekarang. Dia tidak mendominasi permainan seperti para gelandang lakukan pada umumnya, namun memiliki sentuhan magis yang dapat dilihat dari umpan-umpan dan tendangan jarak jauh.

Gelandang flamboyan ini akan menjadi opsi alternatif jika Toni Kroos tidak bisa bermain atau saat lini tengah Real Madrid membutuhkan rotasi. Kedatangannya dengan gratis pun adalah sesuatu yang sangat patut disyukuri oleh manajemen dan suporter Real Madrid.