Liga Indonesia

Abduh Lestaluhu Ungkap Pesan Menyentuh RD Pasca Dipecat

Minggu, 1 Desember 2019 14:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu mengungkapkan pesan yang diberikan Rahmad Darmawan sebelum dilepas Tira-Persikabo menjelang akhir Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Abduh Lestaluhu mengungkapkan pesan yang diberikan Rahmad Darmawan sebelum dilepas Tira-Persikabo menjelang akhir Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Abduh Lestaluhu mengungkapkan pesan yang diberikan Rahmad Darmawan sebelum dilepas Tira-Persikabo menjelang akhir Liga 1 2019.

Tira Persikabo telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan. Hasil minor yakni belum pernah menang di 14 laga terakhir Liga 1 2019 menjadi alasan utama manajemen Abduh Lestaluhu dkk memilih melepas pelatih 54 tahun itu.

Sebelum pergi dari klub, Rahmad Darmawan rupanya menitipkan satu pesan ke para pemain agar tetap semangat dan bermain dengan hati. Hal itu diutarakan oleh bek kiri, Abduh Lestaluhu.

"Jadi, saya juga sebagai pemain dititipkan pesan oleh coach RD (sapaan Rahmad Darmawan) untuk memotivasi pemain-pemain, bahwa siapapun pelatihnya nanti, kami harus tetap semangat," tutut Abduh.

Menurut Abduh, Rahmad Darmawan ingin para pemain mengubah stigma Tira Persikabo yang sempat dikenal dengan permainan keras. Karenanya, ia dan seluruh tim bertekad mengakhiri kompetisi di posisi terbaik dan menyabet gelar tim fair play.

'"Kami akan berusaha meraih apa yang diinginkan coach RD. Beliau sangat menginginkan kami meraih status sebagai tim fairplay, karena dua tahun sebelumnya kami dicap sebagai tim yang emosional dan mendapatkan banyak kartu," ujarnya.

"Jadi pas beliau bergabung ke sini, dia berusaha merubah itu dan kami akan berusaha mendapatkan status tim fairplay," imbuh pemain asal Tulehu itu.

Tira Persikabo saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 29 laga. The Army hanya berjarak delapan angka dari penghuni zona degradasi, Perseru Badak Lampung.