Liga Inggris

Brendan Rodgers Jadi Kandidat Kuat Pelatih Utama Arsenal

Minggu, 1 Desember 2019 10:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© JOE.co.uk
Brendan Rodgers dikabarkan akan melatih klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © JOE.co.uk
Brendan Rodgers dikabarkan akan melatih klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Arsenal yang dilaporkan memilih Brendan Rodgers sebagai kandidat kuat pelatih mereka dalam waktu dekat ini.

Beredar kabar dari Daily Star, tim asal London Utara ini dilaporkan segera menjalin kesepakatan dalam waktu dekat dan Arsenal percaya jika Brendan Rodgers bersedia melatih Arsenal.

Sebelumnya, Brendan Rodgers pernah melatih Liverpool dan nyaris memberikan gelar Liga Inggris atau Premier League di musim 2013-2014, kemudian sukses bersama klub asal Skotlandia, Celtic dengan meraih banyak gelar.

Di Liga Inggris musim 2019-2020 ini, Brendan Rodgers pun terbilang sukses setelah mampu membawa Leicester City menghuni papan atas klasemen, bahkan di atas Arsenal.

Tercatat bersama Brendan Rodgers, Leicester City telah meraih sembilan kemenangan dan masing-masing dua kali merasakan imbang serta kalah.

Di klasemen sementara, Leicester City di bawah arahan Brendan Rodgers menempati urutan ketiga dengan raihan 29 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Arsenal berada di posisi kesembilan dengan torehan 18 poin dari jumlah laga yang sama.

Arsenal sendiri pada hari ini akan menghadapi Norwich City pada pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-14, nantinya mereka akan ditemani oleh legenda Arsenal, yakni Freddie Ljungberg yang ditunjuk sebagai pelatih sementara The Gunners.

Sebelumnya, Arsenal dilaporkan tertarik menjadikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih mereka, namun kini tampaknya tim manajemen lebih percayakan Brendan Rodgers yang memiliki pengalaman di kompetisi Liga Inggris.