Liga Inggris

Tak Terima Penalti Liverpool, Brendan Rodgers: Mane Diving!

Minggu, 6 Oktober 2019 15:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers telah menuding Sadio Mane melakukan diving yang berujung penalti untuk Liverpool.

Leicester City kalah dramatis ketika bertandang ke markas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-8, Sabtu (05/10/19) malam WIB.

Sadio Mane menjadi aktor utama saat Liverpool memecah kebuntuan sebelum turun minum. Memanfaatkan umpan terukur James Milner, pemain sepak bola asal Senegal itu dengan mudah mencetak gol ke gawang Leicester.

Di babak kedua, pertandingan berjalan alot. Kemudian, Leicester berhasil menyamakan kedudukan lewat James Maddison di menit ke-80. Ketika laga hampir berakhir imbang, sebuah insiden terjadi di kotak penalti Leicester yang berujung menjadi penalti.

Adalah Sadio Mane yang menjadi aktor di balik penalti Liverpool. Mane terjatuh di kotak penalti Leicester usai mendapatkan kontak dari Marc Albrighton.

Milner yang menjadi eksekusi penalti tersebut menjalankan tugasnya dengan mulus dan membuat Liverpool mengunci kemenangan dari Leicester.

Akan tetapi, di balik penalti itu terjadi kontroversi karena Mane dianggap melakukan diving. Brendan Rodgers mengatakan dalam proses terjadi penalti itu, Mane telah berniat melakukan kontak dan menjatuhkan diri.

"Kami sangat kecewa, penalti itu tidak terlihat jelas di mata saya. Saya pikir Sadio Mane membuat sebagaian besar kontak," ucap Rodgers kepada Sky Sports.

Rodgers pun menabahkan bahwa dirinya kecewa dengan kekalahan dari Liverpool. Sebab menurutnya, Leicester pantas mendapatkan hasil lebih lebih, minimal bisa mencuri satu poin dari tim tuan rumah.