Bola Internasional

Fantastis, Ajax Amsterdam Bantai Eks Tim Bintang Persib dengan Skor 50-1

Minggu, 1 Desember 2019 10:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Freepik/Wikimedia
Ajax Amsterdam U-12 mencuri perhatian dunia usai mengalahkan MVV Maastricht dengan skor fantastis, 50-1, Sabtu (30/11/19). Copyright: © Freepik/Wikimedia
Ajax Amsterdam U-12 mencuri perhatian dunia usai mengalahkan MVV Maastricht dengan skor fantastis, 50-1, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COMAjax Amsterdam selalu menjadi sorotan dalam hal pengembangan talenta muda. Baru-baru ini, Ajax U-12 mencuri perhatian dunia usai mengalahkan MVV Maastricht dengan skor fantastis, 50-1, Sabtu (30/11/19).

Hasil tersebut diumumkan oleh akun media sosial resmi tim muda Ajax Amsterdam pada hari yang sama. Tim raksasa Belanda itu menyebut kedudukan 50-1 sebagai ‘monsterscore’ dan hanya bisa menyertakan emoticon tertawa.

Laga ini merupakan bagian dalam sistem twin-games. Sistem twin-games adalah konsep sepak bola lapangan kecil yang membuat para pemain muda lebih banyak menguasai bola dan membuat solusi dengan sangat cepat.

Hasil 50-1 itu kemudian menjadi sorotan di seantero Belanda. Hanya saja, dilansir dari Voetbal Flitsen, kemenangan Ajax U-12 tidak akan dihitung karena laga tersebut tidak dihelat di bawah sebuah kompetisi resmi.

Kekalahan ini jelas sangat mengejutkan bagi MVV Maastricht. Tim yang disebut terakhir sendiri pernah dibela oleh bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Pemain berusia 26 tahun itu memulai karier sepak bolanya di tim muda Maastricht.

Kemenangan telah di level sepak bola muda sendiri kerap terjadi. Pada pertengahan November lalu, klub Italia di level junior yakni Invictasauro U-18 berhasil membabat Marina Calcio dengan skor 27-0.

Hasil 27 gol tanpa balas itu membuat pelatih Invictasauro U-18, Massimiliano Riccini, dipecat karena dianggap kejam terhadap tim lawan. Hanya saja, Ajax Amsterdam U-12 sepertinya tidak akan melakukan hal serupa.