Bola Internasional

Hasil Pertandingan International Cup 2019: Indonesia U-20 vs Arsenal, Garuda Menang Telak

Minggu, 1 Desember 2019 17:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel pemain Indonesia U-20 Allstar melawan Arsenal FC U-18 dalam Bali U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/12/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel pemain Indonesia U-20 Allstar melawan Arsenal FC U-18 dalam Bali U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/12/19) sore.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan U-20 International Cup 2019 antara Timnas Indonesia vs Arsenal pada Minggu (01/12/19) sore WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, skuat Garuda sukses raih kemenangan telak atas Young Gunners.

Bermain di kondisi cuaca yang cukup panas, Arsenal U18 tampak kesulitan di awal-awal babak pertama dan berusaha beradaptasi dengan melakukan umpan-umpan pendek dari lini pertahanan.

Meski bermain dengan tempo lambat, namun Arsenal bisa memberikan sejumlah tekanan ke pertahanan timnas Indonesia terutama dari sisi sayap yang dikawal Ryan Alebiosu dan Ben Cottrell.

Miguel Azeez mendapat peluang menit ke-27, sayang usahanya untuk melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti masih bisa diganggu pemain belakang Timnas.

Pada menit ke-32, peluang terbaik diciptakan Timnas U-20 setelah water break. Sebuah tendangan penjuru dilepaskan oleh Beckham ke kotak penalti, bola gagal diantisipasi dan menjadi kemelut di depan gawang.

Supriadi yang berlari dari depan kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras dan mengarah tepat ke bawah gawang Arsenal. Bola tak dapat dibendung dan membuat Timnas unggul sementara.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia kembali memperbesar keunggulan dan kali ini giliran Theo Numberi yang menjadi aktor. Hingga turun minum skor dua gol tetap tak berubah, dan menjadi hasil sementara di babak pertama.

Selepas jeda, Arsenal yang terlihat lebih segar coba langsung menekan, lagi-lagi pergerakan Sam Greenwood dan Ryan Alebiosu bisa menyulitkan pertahanan Timnas di awal-awal babak kedua.

Namun, seperti di babak pertama, semua peluang Arsenal masih bisa dimentahkan barisan lini belakang timnas yang dikawal Bagas Kaffa dan kolega.

Menit ke-63, Indonesia yang tertekan justru mendapat peluang emas. Supriadi melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan mampu dimaksimalkan oleh Kahar Muzakar lewat tendangan backheel, sayang bola masih lemah dan gagal berbuah gol.

Dua menit berselang, Sam Greenwood mendapat peluang terbuka untuk bisa memperkecil ketertinggalan Arsenal, sayang tendangannya di depan gawang masih melambung jauh diatas gawang Timnas Indonesia.

Terus menekan, Arsenal dikejutkan dengan gol ketiga Indonesia U-20 yang dicetak Irfan Jaluhari lewat tendangan jarak jauh mendatar ke kiri gawang Hubert Graczyk.

Jelang akhir laga, Arsenal U18 akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Sam Greenwood usai Marcelo Flores dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-90'.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor telak 3-1 tetap bertahan dan membuat Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di ajang U20 International Cup 2019.

Susunan Pemain

Indonesia All Stars U-20 (4-3-3): Ernando Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Becham Putra, Theo Numberi, Riza Zidane; M Supriadi, Kahar Muzzakar, Irfan Jaluhari.

Arsenal U-20 (4-3-3): Hubert Graczyk; Daniel Oyegoke, Alex Kirk, Joel Lopez, Matthew Dennis; Miguel Azeez, Mazeed Ogungbo, Ben Cottrell; Sam Greenwood, Ryan Alebiosu, Nathan Butler.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
43%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%