Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggirs Norwich vs Arsenal: The Gunners Belum Juga Menang

Minggu, 1 Desember 2019 23:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal belum juga bisa meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang dengan Norwich City di pekan ke-14 Liga Inggris dalam hasil pertandingan 2-2.

Menyajikan permainan terbuka sejak wasit meniup peluit sepak mula laga pekan ke-14 Liga Inggris 2019/20, Minggu (01/12/19), Norwich City berhasil mengungguli Arsenal lebih dulu saat memasuki menit ke-21.

Keunggulan Norwich City tersebut diciptakan oleh penyerang mereka Teemu Pukki melalui tendangan terarah dari luar kotak penalti.

Beruntung buat Arsenal, tak butuh waktu lama mereka mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Hand ball Christoph Zimmermann di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih di menit ke-29.

Pierre-Emerick Aubameyang  yang maju sebagai eksekutor tanpa kesalahan mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Norwich City. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Setelah gol  Pierre-Emerick Aubameyang tersebut, Arsenal bisa lebih mendominasi. Meski Norwich City juga masih bisa sesekali mengancam.

Bahkan tim tuan rumah pekan ke-14 Liga Inggris itu bisa menutup babak pertama dengan keunggulan. Setelah pemainnya, Todd Cantwell  bisa menciptakan gol di masa injury time, menit ke-45+2.

Babak Kedua

Dipimpin pelatih carateker Freddie Ljungberg, Arsenal di babak kedua semakin gencar menyerang, demi bisa mengejar ketertinggalan di laga Liga Inggris ini.

Hanya butuh 12 menit, atau tepat di menit ke-57, gol yang dinantikan itu akhirnya hadir buat Arsenal. Dan lagi-lagi disumbangkan oleh ujung tombak mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah Arsenal menyamakan kedudukan, Norwich City sempat tersentak dan bisa mengancam lewat tiga peluang. Melalui Tom Trybull, Max Aarons dan Max Aarons, yang sayangnya tak satupun berhasil menjadi gol.

Secara keseluruhan, Norwich City memang bisa mengungguli Arsenal dalam percobaan tembakan yang hingga menyentuh angka 13. Disaat Arsenal hanya delapan kali.

Sayang bagi kedua tim, statistik diatas tak berimbas pada hasil. Norwich City dan Arsenal harus puas berbagi angka di pekan ke-14 Liga Inggris dalam hasil pertandingan sama kuat 2-2.

Susunan Pemain

Norwich City (4-2-3-1): Krul; Max Aarons, Zimmermann, Godfrey, Byram; Amadou, Tom Trybull; Cantwell, Mclean, Hernandez; Pukki.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Chamber, Mustafi, David Luiz, Kolasinac; Xhaxa, Guendouzi; Aubameyang, Willock, Ozil; Lacazette.