Bola Internasional

Penilaian Pelatih Arsenal Soal Kualitas Pemain Indonesia Allstar

Minggu, 1 Desember 2019 20:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arsenal FC U-18, Kenneth Joseph Gillard, memuji kualitas pemain Indonesia U-20 Allstar di laga Bali U-20 International Cup 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arsenal FC U-18, Kenneth Joseph Gillard, memuji kualitas pemain Indonesia U-20 Allstar di laga Bali U-20 International Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal FC U-18, Kenneth Joseph Gillard, memuji kualitas pemain Indonesia U-20 Allstar. Skuat besutan Eko Purdjianto dinilai layak memenangkan laga pembuka Bali U-20 International Cup 2019.

Ken Gillard mengakui timnya bermain tak sesuai harapan. Skema berjalan bagus dalam 20 menit awal. Namun perlahan performa skuatnya mulai menurun. Ditambah lagi Indonesia bermain dengan bagus.

Dua gol Indonesia Allstar yang dicetak Theo Fillo Da Costa Numberi serta Supriyadi merupakan bukti kejelian dalam memanfaatkan peluang. Indonesia tampil konsisten hingga bisa menambah keunggulan lewat Irfan Jauhari.

"Selamat untuk Indonesia yang menampilkan permainan bagus. Mereka punya tenaga yang fantastis, pemainnya sangat kuat. Mampu tampil dengan performa maksimal," ucap Ken Gillard usai pertandingan.

Ken Gillard mengakui cuaca yang panas mempengaruhi performa timnya. Namun ia tak mau menyebut hal itu sebagai alasan. Sejatinya ada banyak peluang yang didapat Arsenal.

Namun hanya satu gol saja yang tercipta lewat titik putih. Ken Gillard pun menegaskan bahwa dalam laga ini Indonesia memang tampil lebih bagus.

"Banyak peluang yang kita dapatkan untuk mencetak gol. Tapi inilah situasi dalam sepak bola. Indonesia lebih jeli dan cekatan kita melihat peluang yang ada," tutur Ken Gillard.

Sebelumnya, laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (01/12/19) sore, berakhir untuk kemenangan Indonesia 3-1.

Gol Indonesia dicetak Supriyadi menit ke-34, Numberni menit ke41 serta Irfan Jauhari menit ke-70. Satu gol balasan Arsenal dicetak lewat sepakan titik putih Sam Greenwood menit ke-90.

IDS Emoticon Suka
Suka
41%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%