Liga Inggris

Jelang Lawan Norwich, Ljungberg Akui Tak Ingin Latih Arsenal

Minggu, 1 Desember 2019 10:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Pelatih interim klub Liga Inggris, Arsenal, Freddie Ljungberg, mengaku tidak tertarik untuk menjadi juru taktik permanen The Gunners. Copyright: © The Sun
Pelatih interim klub Liga Inggris, Arsenal, Freddie Ljungberg, mengaku tidak tertarik untuk menjadi juru taktik permanen The Gunners.

INDOSPORT.COM – Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg, membuat pengakuan mengejutkan jelang laga kontra Norwich City pada lanjutan pekan ke-14 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Minggu (01/12/19) malam.

Meski mengaku senang mendapat kepercayaan memimpin skuat Arsenal setelah pemecatan Unai Emery, tetapi Freddie Ljungberg mengaku tidak tertarik untuk menjadi pelatih tetap The Gunners.

“Saya akan melakukan yang terbaik karena Arsenal adalah tim fantastis. Saya sangat percaya diri untuk melakukan itu. Namun saya tidak akan mengambil kesempatan (menjadi manajer) jika mereka memintanya,” ungkap Ljungberg, dikutip dari laman sepak bola The Sun.

Ljungberg yang sebelumnya menjadi asisten Unai Emery menambahkan, ia tidak akan melakukan perubahan secara radikal di skuat Arsenal jelang laga menghadapi Norwich City.

“Pastinya akan ada sedikit perubahan, tetapi tidak secara radikal karena itu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Bagi saya, para pemain harus bahagia saat memainkan sepak bola. Itu yang saya pelajari saat masih bermain,” tegas Ljungberg.

Seperti diketahui, Freddie Ljungberg dipercaya menjabat sebagai pelatih interim Arsenal setelah Unai Emery dipecat beberapa waktu lalu. Ljungberg yang pernah berseragam The Gunners periode 1998-2007 itu pun langsung dihadapkan pada tugas berat.

Ljungberg diharapkan mampu membawa Arsenal bangkit setelah sebelumnya meraih hasil buruk di bawah kepemimpinan Unai Emery. Dari lima laga terakhir di ajang Liga Inggris, The Gunners gagal meraih satu pun kemenangan.

Arsenal wajib meraih hasil bagus ketika melawat ke markas Norwich City jika tak ingin semakin terpuruk di klasemen Liga Inggris. The Gunners saat ini berada di peringkat sembilan dengan koleksi 18 angka dari 13 pertandingan.