Liga Indonesia

Laga vs Persipura Dipindah ke Sidoarjo, PSIS Girang Bukan Kepalang

Minggu, 1 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© psisfcofficial
Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi dalam laga Liga 1 2019 kontra PSM Makassar. Copyright: © psisfcofficial
Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi dalam laga Liga 1 2019 kontra PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang batal melawan Persipura Jayapura dalam lanjuta pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut. Awalnya laga kedua tim dijadwalkan akan digelar di stadion yang masuk dalam rancangan calon ibu kota baru RI tersebut.

Namun, berdasarkan pemberitahuan terbaru dari PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi. venue digeser ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/19).

Manajemen PSIS pun menilai hal itu sebagai sebuah keuntungan karena jarak yang lebih dekat. Pasalnya, jarak antara Magelang ke Sidoarjo jauh lebih dekat daripada jarak antara Magelang ke Kutai Kartanegara yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya pikir bermain di Sidoarjo akan menguntungkan bagi kami dari segi jarak tempuh dan kondisi para pemain sendiri,” cetus General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (1/12/2019).

"Apalagi, kabarnya pertandingan tersebut bisa disaksikan langsung oleh suporter. Tentu kondisi itu sebuah motivasi tersendiri bagi kami,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut. 

Meski begitu, Wahyu Winarto sebenarnya tidak masalah andaikan harus bermain di Stadion Aji Imbut sekali pun. Yang menjadi perhatian PSIS saat ini adalah mengejar poin demi poin di sisa kompetisi.

“Mau bermain di mana saja tidak masalah, apabila jarak lebih dekat ya Alhamdulillah dan akan kami maksimalkan segala keuntungan yang ada di laga melawan Persipura Jayapura," tukasnya.

Sebagai informasi, Persipura beberapa kali menggunakan kandang yang berbeda di kompetisi Shopee Liga 1 2019, seperti Stadion Aji Imbut dan Stadion Gelora Delta. Situasi ini sebagai imbas dari renovasi Stadion Mandala, Jayapura, untuk persiapan PON XX Papua 2020.