Liga Inggris

Nyangkut di Jaring Gawang, Kaki Kiper Liga Inggris Diselamatkan oleh Gunting

Minggu, 1 Desember 2019 11:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Momen unik terjadi di laga Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) antara Barnsley melawan Hull City, Sabtu (30/11/19). Kaki kiper Barnsley, Samuel 'Sami' Radlinger, tersangkut di jaring gawang dan harus diselamatkan dengan gunting.

Momen itu terjadi kala Samuel Radlinger kebobolan gol sundulan Keane Lewis-Potter sembilan menit sebelum laga usai. Ia sebenarnya tak melakukan penyelamatan, namun saat mengambil bola, ia didorong pemain Hull dan kakinya tersangkut.

Setelah didorong ke arah jala gawang, ia mencoba melawan pemain Hull yang mengganggunya. Namun, perlawanannya tak membuahkan hasil karena kaki kanannya tidak bisa bergerak ke mana-mana.

Sesaat setelahnya, seorang steward yang bertugas di Oakwell Stadium menolongnya dengan menggunting sebagian jala gawang. Hanya saja, momen itu sepertinya tak berpengaruh besar karena Barnsley meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut sangat berharga bagi Barnsley. Pasalnya, mereka masih berada di posisi terbawah Divisi Championship dengan 12 poin dari 19 laga. Barnsley masih terpaut dua poin dengan Stoke City yang berada satu strip di atasnya.

Persaingan Divisi Championship sendiri sangatlah ketat. Saat ini, klasemen sementara kasta kedua Liga Inggris sedang dipuncaki oleh Leeds United. Tim asuhan Marcelo Bielsa telah mengemas 40 poin dari 19 laga.

Namun, Leeds masih berada di balik bayang-bayang West Bromwich Albion. Klub terakhir berada di posisi kedua dengan 39 poin dan masih menyisakan satu laga. Apa pun itu, kedua tim tersebut jelas berpeluang promosi ke kasta tertinggi musim depan.