Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Brighton: Alisson Kartu Merah, Van Dijk Dua Gol

Minggu, 1 Desember 2019 00:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/LFC
Selebrasi gol Virgil van Dijk di laga Liverpool vs Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/19). Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi gol Virgil van Dijk di laga Liverpool vs Brighton pada pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses mengamankan kemenangan ketika menjamu Brighton & Hove Albion di pekan ke-14 Liga Inggris dalam hasil pertandingan 2-1, Sabtu (30/11/19).

Sejak menit awal, kecepatan Liverpool di sisi sayap sudah langsung membombardir lini pertahanan Brighton di pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/19).

Namun gol baru datang di menit-18, itupun lewat skema bola mati yang diselesaikan oleh pemain belakang, Virgil van Dijk.

Lewat tandukan menyambut umpan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, Van Dijk menanduk bola melambung melewati penjaga gawang Brighton Mathew Ryan.

Skema bola mati Liverpool benar-benar menjadi mimpi buruk Brighton. Di menit ke-24 lewat tendangan pojok umpan matang Trent Alexander-Arnold kembali berbuah gol setelah diteruskan lewat sundulan oleh Virgil van Dijk. Liverpool 2-0 Brighton.

Setelah tertinggal, Brighton mulai bermain lebih terbuka. Beberapa kali percobaan lewat Leis Dunk dan Davy Propper sempat dilepaskan, namun tak satupun yang bisa melewati masuk ke gawang Alisson Becker.

Babak pertama pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris itupun bertahan untuk keunggulan Liverpool dalam hasil pertandingan 2-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Brighton semakin menguatkan serangannya. Bahkan Liverpool sukses dibuat bermain bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Menit ke-65, lewat serangan balik di sisi kiri, Liverpool hampir saja menambah keunggulannya. Namun sepakan keras Chamberlain dengan spektakuler bisa dibelokan oleh bek Brighton hingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelah melakukan beberapa pergantian pemain di pertengahan babak kedua, Brighton semakin mengancam gawang Liverpool. 

Hasilnya di menit ke-76, serangan berbahaya Brighton membuat penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker terpaksa memukul bola di luar kotak penalti. Hingga membuatnya diusir wasit lewat kartu merah.

Dari pelanggaran itu pula, Brighton akhirnya bisa menipiskan keunggulan. Tak siapnya penjaga gawang pengganti Liverpool, Adrian, dimanfaatkan Lewis Dunk untuk melepaskan bola ke sudut kanan bawah. Liverpool 2-1 Brighton.

Meski terus mengancam gawang Liverpool dengan keunggulan pemainnya, Brighton gagal menambah gol. Hasil pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris itu pun bertahan untuk keunggulan tuan rumah 2-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Brighton Hove Albion (4-3-3): Ryan; Montoya, Webster, Dunk, Burn; Propper, Stephens, Bissouma; Grob, Connolly. Mooy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%