Liga Inggris

Patut Dikenang, Ini 3 Pembelian Terbaik Unai Emery di Arsenal

Minggu, 1 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, pernah melakukan beberapa pembelian pemain yang selayaknya dikenang oleh para penikmat Liga Inggris dan suporter The Gunners. Copyright: © Getty Image
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, pernah melakukan beberapa pembelian pemain yang selayaknya dikenang oleh para penikmat Liga Inggris dan suporter The Gunners.

INDOSPORT.COM – Unai Emery resmi kehilangan posisinya sebagai pelatih klub Liga Inggris, Arsenal. Akan tetapi, ia beberapa warisannya masih tetap tinggal di Emirates.

Dilansir dari givemesport, jutaan suporter The Gunners dari seluruh dunia merayakan pemecatan Emery tersebut. Mereka menganggap pelatih asal Spanyol tersebut sama sekali tidak membawa sesuatu yang patut dirayakan oleh suporter Arsenal.

Tapi, apakah benar begitu? Jika patokannya adalah hasil pertandingan, statistik bisa menjelaskan hal tersebut. Tetapi ada beberapa warisan Emery yang patut disyukuri, bahkan diakui sebagai salah satu transfer cerdik yang sangat menguntungkan Arsenal.

Pemain-pemain ini sebenarnya bisa dipercaya akan menjadi kunci permainan Arsenal dalam mengarungi Liga Inggris dan juga kompetisi kontinental antarklub. Berikut ini beberapa pembelian berharga Unai Emery yang layak dikenang.

Matteo Guendouzi 

Matteo Guendouzi adalah nama pertama yang muncul sebagai salah satu pembelian terbaik Emery. Hijrah dari Lorient ke Liga Inggris dengan mahar sebesar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp127 miliar, Guendouzi adalah pembelian tercerdik yang dilakukan oleh Emery.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Guendouzi telah tampil dalam 44 pertandingan bersama Arsenal serta telah menjadi nyawa permainan The Gunners. Tidak akan mengejutkan jika Guendouzi akan menjelma menjadi salah satu gelandang papan atas dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Bernd Leno

Nama yang kedua adalah Bernd Leno. Kiper asal Jerman ini berhasil tampil sebagai suksesor Petr Cech sekaligus menjawab permasalahan di bawah mistar Arsenal. Dengan usianya yang baru menginjak 27 tahun, kemungkinan Leno akan akan cukup lama membela The Gunners.

Gabriel Martinelli

Yang terakhir adalah Gabriel Martinelli. Wonderkid asal Brasil ini bahkan dipuji oleh Jurgen Klopp sebagai salah satu talenta terbaik abad ini. Sejauh ini Martinelli telah mencatatkan 7 gol dari 9 penampilannya bersama Arsenal, yang mana sangat impresif untuk pemain seumurannya.

Walaupun Unai Emery telah pergi meninggalkan Emirates, bukan tidak mungkin warisannya akan menjadi tulang punggung Arsenal selama beberapa tahun ke depan.