Liga Inggris

Arsenal Punya 4 Kandidat Pelatih Pengganti Unai Emery

Sabtu, 30 November 2019 10:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal resmi memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan. Ada empat kandidat pelatih yang diromorkan bakal menggantikan Emery. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal resmi memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan. Ada empat kandidat pelatih yang diromorkan bakal menggantikan Emery.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal resmi memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan. Ada empat kandidat pelatih yang diromorkan bakal menggantikan Emery.

Unai Emery dipecat Arsenal terkait hasil buruk dalam tujuh pertandingan. Terakhir, tim berjuluk Meriam London itu harus takluk dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Setelah memecat Unai Emery, Arsenal kemudian mengangkat Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Meski demikian, Arsenal bakal mencari pengganti Unai Emery untuk mengisi kursi kepelatihan yang kosong.

Dilansir dari Australia Associated Press, Mikel Arteta, yang pernah bermain untuk Arsenal selama 2011 hingga 2016, menjadi pilihan utama The Gunners.

Namun, Arteta sendiri saat ini berada dalam staf kepelatihan Pep Guardiola di Manchester City. Sehingga kesempatan Arsenal untuk memanggil Arteta kemungkinan kecil.

Selain Arteta, Meriam London juga dikaitkan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti yang kini sedang menangani Napoli. Lalu, alternatif terakhir yang bakal dikejar Arsenal, yaitu Nuno Espirrito Santo yang sukses menangani Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Arsenal saat ini tercecer di peringkat ke-8 Liga Inggris 2019/20. Mereka masih kalah saing dari Wolves, Sheffield United, dan Burnley.  Bahkan Arsenal terpaut delapan poin dari posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.