Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan 5 Liga Elite Eropa Hari Ini: Liverpool dan Real Madrid Menang, Man City Tertahan

Minggu, 1 Desember 2019 06:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Hasil Liga Elite Eropa Copyright: © INDOSPORT
Hasil Liga Elite Eropa

INDOSPORT.COM - Liverpool, Real Madrid hingga Borussia Dortmund jadi tim besar yang berhasil meraih kemenangan di 5 liga elite Eropa malam dan dini hari tadi, berikut hasil lengkapnya.

Beberapa klub besar di lima liga elite Eropa berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (30/11/19) malam dan Minggu (01/12/19) dini hari.

Pada pekan ke-14 Liga Inggris misalnya, pemuncak klasemen sementara, Liverpool sukses meraih kemenangan atas tamunya Brighton & Hove Albion. Meski tak mudah, Liverpool bisa meraih kemenangan 2-1 berkat dua gol Virgil van Dijk.

Namun keberhasilan Liverpool itu tak diikuti pesaingnya, yakni Manchester City yang bermain imbang 2-2 dengan Newcastle United. Chelsea juga harus menyerah 0-1 dalam derby London melawan West Ham United.

Dalam LaLiga Spanyol, kemenangan dirasakan oleh tim besar Real Madrid. Bertandang ke kandang Deportivo Alaves, Real Madrid menang dengan skor 2-1 berkat gol Daniel Carvajal dan Sergio Ramos.

Kemenangan tersebut juga membuat Real Madrid berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019/20 dengan poin 31 dari 14 pertandingan.

Sementara di Bundesliga Jerman, hasil berbeda terlahir. Saat tim besar yang juga merupakan juara bertahan, Bayern Munchen justru harus bertekuk lutut dari tamunya, Bayer Leverkusen dengan skor 1-2.

Sebelum kekalahan Bayern Munchen, pesaing mereka Borussia Dortmund justru bisa meraih kemenangan tipis 2-1 dari Hertha Berlin.

Selanjutnya pada kompetisi Ligue 1 dan Liga Italia Serie A, belum ada tim besar yang melangsungkan pertandingannya. Hanya tim seperti Fiorentina yang bisa menang tipis 1-0 melawan Lecce. Lalu, Lyon yang meraih kemenangan 2-1 dari Strasbourg.

Untuk lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum rekap hasil pertandingan sejumlah klub di 5 liga elite Eropa malam dan dini hari tadi.

Liga Inggris

Newcastle United 2 - 2 Manchester City
Burnley 0 - 2 Crystal Palace
Chelsea 0 - 1 West Ham United
Liverpool 2 - 1 Brighton & Hove Albion
Tottenham Hotspur 3 - 2 AFC Bournemouth
Southampton 2 - 1 Watford

LaLiga Spanyol

Deportivo Alaves 1 - 2 Real Madrid
Real Sociedad 4 - 1 Eibar
Mallorca 1 - 2 Real Betis
Valencia 2 - 1 Villarreal

Serie A Liga Italia

Brescia 0 - 3 Atalanta
Genoa 0 - 1 Torino
Fiorentina 0 - 1 Lecce

Bendesliga Jerman

FC Koln 1 - 1 Augsburg
Hertha BSC 1 - 2 Borussia Dortmund
SC Paderborn 07 2 - 3 RasenBallsport Leipzig
Hoffenheim 1 - 1 Fortuna Düsseldorf
FC Bayern München 1 - 2 Bayer Leverkusen

Ligue 1 Prancis

Strasbourg 1 - 2 Lyon
Lille 1 - 0 Dijon
Montpellier 4 - 2 Amiens
Nice 3 - 1 Angers
Nimes 1 - 1 Metz
Reims 1 - 1 Bordeaux