Liga Inggris

Saran Cristiano Ronaldo Ini Mengubah Karier Pemain Aston Villa

Minggu, 1 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Saran dari seorang Cristiano Ronaldo ternyata masih terngiang-ngiang di benak pemain Aston Villa, Anwar El Ghazi. Copyright: © Getty Images
Saran dari seorang Cristiano Ronaldo ternyata masih terngiang-ngiang di benak pemain Aston Villa, Anwar El Ghazi.

INDOSPORT.COM – Pemain Aston Villa, Anwar El Ghazi, menyatakan rasa terima kasihnya pada Cristiano Ronaldo, yang berhasil mengubah jalan kariernya lewat sebuah saran.

Aston Villa akan melawat ke Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 hari ini, Minggu (01/12/2019) pukul 23.30 WIB.

Jelang laga Manchester United vs Aston Villa, Anwar El Ghazi pun mengingat momen pertemuannya dengan eks penyerang Setan Merah tersebut, yang menjadi salah satu pertemuan terpenting dalam hidupnya.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Daily Star, El Ghazi yang memiliki dua kewarganegaraan ini harus memilih apakah dia akan membela Timnas Maroko atau membela Timnas Belanda di level senior.

Pada libur musim panas tahun 2012, pemain berusia 24 tahun ini memutuskan bertemu Cristiano Ronaldo dan meminta saran kepada legenda Real Madrid ini. Ronaldo pun menyarankan El Ghazi untuk memlilih Timnas Belanda.

Pasalnya, Ronaldo percaya bahwa seorang Anwar El Ghazi akan mempunyai lebih banyak kesempatan berpartisipasi di ajang internasional bersama Timnas Belanda ketimbang Timnas Maroko.

“Dia (Ronaldo) sangat membantu saya. Selain itu, saran yang dia berikan mampu merubah karier sepak bola saya sampai sekarang,” ujar El Ghazi.

Sejauh ini, El Ghazi baru dipanggil ke Timnas Belanda sebanyak 2 kali. Namun, dengan performanya bersama Aston Villa musim ini, tidak menjadi suatu kejutan jika dalam waktu dekat, ia akan kembali berseragam Oranye dan membela Timnas Belanda di ajang internasional.