Bola Internasional

Sejuk! Stadion Ottmar Hitzfeld, Lapangan Sepak Bola Tertinggi di Eropa

Minggu, 1 Desember 2019 15:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC
Stadion Ottmar Hitzfeld di Swiss jadi tempat main sepak bola tertinggi di Eropa Copyright: © BBC
Stadion Ottmar Hitzfeld di Swiss jadi tempat main sepak bola tertinggi di Eropa

INDOSPORT.COMStadion Ottmar Hitzfeld yang terletak di area Pegunungan Alpen, Swiss, dianggap sebagai stadion sepak bola tertinggi di benua Eropa.

Dilansir dari BBC, stadion ini terletak 2.000 mdpl dan berada di sebuah desa terpencil bernama Gspon, yang sulit diakses oleh kendaraan. Untuk mencapainya, satu-satunya cara adalah menggunakan kereta gantung, karena susahnya akses via jalan darat.

Stadion Ottmar Hitzfeld ini menjadi markas FC Gspon, salah satu tim amatir asal Swiss yang bermain di Swiss Mountain League. Stadion ini dinamai sesuai dengan nama mantan pelatih Timnas Swiss yang juga legenda Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld.

Hal menarik lainnya adalah adanya jaring-jaring yang dipasang di sekeliling lapangan. Jaring-jaring tersebut berguna untuk mencegah bola keluar lapangan pertandingan. 

“Tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain sepak bola. Anda dapat bermain bola sambil melihat pegunungan yang tertutup salju serta lebatnya pepohonan yang masih ada di sekitar sini,” ujar Diego Abgottspon, bek FC Gspon yang telah bermain di sana selama kurang lebih 18 tahun.

Diego menambahkan, bahwa FC Gspon adalah tim yang sangat menakutkan jika bermain di kandang. Semua tim yang tadinya unggul dan memimpin pertandingan, akan mengakui keunggilan tuan rumah pada akhirnya.

Dengan latar belakang Pegunungan Alpen yang tertutup salju, sensasi bermain di stadion ini pasti sungguh menyenangkan dan akan sangat berbeda dengan sensasi bermain di stadion biasa. Tertarik untuk mencoba?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%