Liga Indonesia

Andai ke Liga 1, Ini 3 Pemain Eropa yang Bisa Dibawa Igor ke Tira Persikabo

Senin, 2 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Charles McQuillan/Getty Images
Andai resmi ke Liga 1 Indonesia, berikut 3 pemain Liga Eropa yang bisa dibawa Igor Kriushenko ke Tira Persikabo musim depan. Copyright: © Charles McQuillan/Getty Images
Andai resmi ke Liga 1 Indonesia, berikut 3 pemain Liga Eropa yang bisa dibawa Igor Kriushenko ke Tira Persikabo musim depan.

INDOSPORT.COM - Andai resmi ke Liga 1 Indonesia, berikut 3 pemain Liga Eropa yang bisa dibawa Igor Kriushenko ke Tira Persikabo musim depan.

Manajemen Tira-Persikabo sendiri tampak tak ingin berlama-lama membiarkan kursi kepelatihan kosong usai mendepak Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu. 

Penghuni stadion Pakansari tersebut dikabarkan telah menemukan kriteria pelatih baru yang cocok, dan diketahui jika calon pelatih baru Tira-Persikabo nanti berasal dari negara pecahan Uni Soviet serta pernah menangani Timnas Eropa.

Dari petunjuk tersebut, muncul salah satu nama yang paling mendekati, yakni Igor Kriushenko. Dia adalah eks pelatih Timnas Belarusia yang kontraknya baru saja habis pada Juni silam.

Melansir dari laman Transfermarkt.com, diketahui jika pelatih berusia 55 tahun tersebut punya sederet prestasi gemilang saat menukangi tim Eropa khususnya klub-klub Belarusia. 

Salah satu penampilan gemilangnya adalah mengantarkan BATE Borisov menjuarai Belarusian Premier League atau kasta teratas Liga Belarusia tahun 2006 dan 2007, serta Belarusian Cup musim 2015/16 bersama Torpedo-BelAZ.

Dengan pengalaman melatih bersama tim-tim besar Eropa khususnya di negara Belarusia, Igor Kriushenko berpeluang mendatangkan pemain-pemain tenar asal negara tersebut ke Tira Persikabo andai dia resmi ke Liga 1 musim depan.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, deretan pemain Eropa yang bisa dibawa Igor Kriushenko andai resmi menukangi Tira Persikabo.

1. Aleksandr Pavlovets
Pemain bertahan dari klub Dynamo Brest ini punya potensi menjadi pilar masa depan Timnas Belarusia, meski baru berusia 23 tahun namun ia telah meraih empat gelar di Liga Belarusia dengan tiga tim berbeda sejak 2013 silam.

Bahkan di tahun 2019 ini ia sudah membawa Dynamo Brest meraih gelar Belarusian Super Cup. Harga untuk merekrutnya pun tak begitu mahal, yakni sekitar 350 ribu euro atau setara Rp.5,4 milar berdasarkan laman transfermarkt.

2. Artem Vaskov
Dengan gaya bermain Liga 1 yang kerap kali mengandalkan kecepatan, sosok Artem Vaskov kemungkinan bisa menjadi pilihan dan alternatif Igor Kriushenko untuk memperkuat Tira Persikabo.

Apalagi keduanya pernah tampil bersama saat memperkuat Neman Grodno, dan dibawah arahan Igor Kriushenko pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap kanan itu mencatatkan tiga gol dan satu assist dari 14 penampilan.

3. Egor Zubovich
Penyerang Dinamo Minsk yang juga sempat menjadi andalan Igor Kriushenko ini bisa menjadi pilihan Tira Persikabo untuk memperkuat lini depannya, bahkan ketajaman Egor Zubovich masih terlihat musim ini walau umurnya telah mencapai kepala tiga.

Total dalam 27 pertandingan yang dijalani musim ini, ia telah mencetak gol dan dua asis serta membawa Dinamo Minsk finish di peringkat empat dengan raihan 45 poin.