Liga Indonesia

Pernah Tangani Timnas Eropa, Ini Sosok Calon Pelatih Baru Tira-Persikabo

Sabtu, 30 November 2019 17:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Charles McQuillan/Getty Images
Igor Kriushenko mantan pelatih Belarus yang masuk radar Tira-Persikabo untuk menggantikan posisi Rahmad Darmawan. Copyright: © Charles McQuillan/Getty Images
Igor Kriushenko mantan pelatih Belarus yang masuk radar Tira-Persikabo untuk menggantikan posisi Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Intip sosok pengganti Rahmad Darmawan di Tira-Persikabo hingga akhir musim  Liga 1. Disebutkan bahwa sang pelatih pernah menangani timnas di Eropa.

Tira-Persikabo diketahui resmi memutus kontrak dengan Rahmad Darmawan pada Jumat (29/11/19). Pengambilan kebijakan tersebut tidak lepas dari rangkaian hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa laga terakhir.

Tercatat skuat berjuluk The Army tersebut belum pernah menang dalam 14 pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019, dengan perincian delapan kekalahan dan enam kali imbang.

Manajemen Tira-Persikabo tampaknya tak ingin berlama-lama membiarkan kursi kepelatihan kosong. Penghuni Stadion Pakansari tersebut telah menemukan kriteria pelatih baru yang cocok.

Disebutkan jika calon pelatih baru Tira-Persikabo nanti berasal dari negara pecahan Uni Soviet, serta pernah menangani timnas Eropa pada tahun ini.

Dari petunjuk tersebut, muncul salah satu nama yang paling mendekati, yakni Igor Kriushenko. Dia adalah eks pelatih timnas Belarusia yang kontraknya baru saja habis pada Juni silam.

Kabar tersebut bahkan sempat dikonfirmasi langsung oleh salah satu pengamat dan agen pemain di Liga Indonesia yang enggan disebutkan namanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Kabarnya eks pelatih timnas Belarusia (yang akan melatih Tira-Persikabo). Namanya Igor Kriushenko," ucap sang agen secara eksklusif saat berbincang dengan INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp, Sabtu (30/11/19).

Igor Kriushenko sendiri memang sangat pas dengan petunjuk dari Tira-Persikabo. Pasalnya, ia terakhir kali pernah menangani timnas Belarusia yang notabene negara pecahan Uni Soviet (sekarang Rusia).

Dia bahkan pernah tampil bersama Belarusia di ajang UEFA National League D, serta ikut dalam babak kualifikasi Euro 2020 hingga bulan Juni.

Meski petunjuk tersebut cocok, hingga saat ini belum ada kepastian tentang kabar bergabungnya Igor Kriushenko ke Tira-Persikabo dan pihak klub pun belum memberikan keterangan resmi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%