Liga Indonesia

Dilepas Tira Persikabo, Rahmad Darmawan Rasakan Hal yang Janggal

Jumat, 29 November 2019 20:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan merasakan hal yang janggal setelah kontraknya sebagai pelatih diputus oleh Tira Persikabo. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan merasakan hal yang janggal setelah kontraknya sebagai pelatih diputus oleh Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan resmi lengser dari jabatannya sebagai pelatih Tira Persikabo. Tidak digunakan lagi jasanya oleh Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mencoba menerima meski ia merasa ada yang janggal usai diputus kontrak klub Liga 1 berjuluk Laskar Pajajaran itu.

"Saya tidak bisa mengomentari keputusan karena saya harus berada di pihak yang menerima. Tapi memang yang tertuang dalam kontrak kerja itu tertulis bahwa manajemen berhak mengevaluasi pemutusan kerja kalau tim saya kalah empat kali berturut-turut," ujar Rahmad Darmawan.

"Tapi kan ini baru dua kali. Saya belum kalah empat kali berturut-turut," tambahnya.

Meski sedikit kecewa, pelatih 53 tahun ini mencoba menerima keputusan Tira Persikabo. Dia bahkan tetap menatap masa depan ia sebagai pelatih di kancah sepak bola Indonesia.

"Tapi saya dapat memaklumi. Tentu saya masih punya masa depan dan saya akan menatap masa depan saya," beber Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

"Saya akan tetap fokus pada sepakbola pada kepelatihan karena itu dunia saya. Semua tahu bahwa pangkat militer saya harus dikorbankan untuk passion saya ini. Saya sangat bangga dengan sepakbola dan militer ya tentunya," tutupnya.

Seperti diketahui Tira Persikabo sempat menguhi posisi pertama pada pekan ke-8 dan bertahan hingga pekan ke-13 di putaran pertama Liga 1.

Lalu pada paruh kedua, Tira Persikabo tak kunjung meraih kemenangan dan saat ini berada di urutan ke-12 dengan mengoleksi 38 poin dari 29 laga.