Bola Internasional

Arsenal Dikalahkan Indonesia, Pelatih Real Madrid: Saya Sangat Terkejut

Senin, 2 Desember 2019 07:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Real Madrid U-18, Manuel Alberto Fernandez Gomes mengaku terkejut setelah mengetahui Arsenal U-18 ditumbangkan Indonesia U-20 Allstar 1-3 dalam pembuka Bali U-20 International Cup 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Real Madrid U-18, Manuel Alberto Fernandez Gomes mengaku terkejut setelah mengetahui Arsenal U-18 ditumbangkan Indonesia U-20 Allstar 1-3 dalam pembuka Bali U-20 International Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid U-18, Manuel Alberto Fernandez Gomes mengaku terkejut setelah mengetahui Arsenal U-18 ditumbangkan Indonesia U-20 Allstar 1-3 dalam pembuka Bali U-20 International Cup 2019, Minggu (1/12/19). El Real pun akan lebih waspada saat bersua Indonesia.

Indonesia secara tak terduga memimpin klasemen sementara ajang ini. Tiga poin diraih setelah Indonesia menumbangkan Arsenal 3-1. Di partai lain, Real Madrid berbagi angka dengan Inter Milan 1-1.

Kemenangan Indonesia jelas merupakan kejutan besar. Manuel Fernandez sebagai salah satu sosok yang terkejut. Sikap ini bukan berarti dia memandang remeh kekuatan Indonesia.

"Saya sangat terkejut mengetahui kabar itu (Arsenal kalah), karena Arsenal merupakan tim dengan nama besar di Eropa. Sementara saya pribadi tidak begitu tahu tentang kekuatan Indonesia," ucap Manuel Fernandez, Minggu (1/12/19).

Manuel menduga bahwa level permainan Indonesia telah meningkat. Untuk itu, timnya perlu waspada karena akan bertemu Indonesia pada partai kedua, Selasa (3/12/19) sore.

"Hasil ini menjadi peringatan, karena kami akan bertemu Indonesia. Kami perlu mempersiapkan diri dengan bagus," tuturnya.

Hal sama juga diungkapkan penyerang Real Madrid U-18, Javier Rodriguez Lancho. Dia mengaku termasuk sosok yang terkejut mengetahui hasil tersebut. Namun dia tak bisa berbicara banyak karena tak menyaksikan jalannya laga.

"Saya meyakini bahwa dua tim ini sebenarnya cukup kuat. Arsenal dan Indonesia akan menjadi rival yang menantang ke depannya," tukasnya.