Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa: Setan Merah Tertahan

Senin, 2 Desember 2019 01:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United harus puas berbagi poin satu dengan Aston Villa di pekan ke-14 Liga Inggris dalam hasil pertandingan imbang, 2-2, Senin (02/12/19) dini hari WIB.

Gempuran Aston Villa ke gawang Manchester United sejak awal pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 itu membuahkan gol cepat.

Di menit ke-11, Aston Villa langsung bisa mencuri keunggulan lewat tembakan kaki kanan terarah Jack Grealish, setelah mendapatkan sodoran Anwar El Ghazi.

Sial buat Anwar El Ghazi, setelah kontribusinya itu, dirinya justru harus ditarik keluar pada menit ke-18. Digantikan Trezeguet karena cedera.

Di pertengahan babak pertama, pertandingan masih berjalan seimbang. Di mana kedua tim terlihat kesulitan untuk bisa benar-benar mengancam gawang lawan.

Tapi tiga menit sebelum waktu normal babak pertama usia, Manchester United akhirnya bisa menciptakan gol. Berawal dari umpan Andreas Pereira yang ditanduk Rashford, bola yang sempat mengenai tiang justru masuk setelah membentur penjaga gawang Aston Villa Tom Heato.

Manchester United menyamakan kedudukan di menit ke-42. hasil pertandingan babak pertama kontra Aston Villa pun berakhir sama kuat, 1-1.

Babak Kedua

Aston Villa kembali menguasai pertandingan di awal-awal babak kedua. Namun hasilnya sedikit berbeda, justru Manchester United yang bisa mencetak gol.

Pada menit ke-64, dari sepak pojok, bola yang dilambungkan ke kotak penalti berhasil disambut Lindelof dengan tandukan. Manchester United balik memimpin.

Namun tak bertahan lama, Aston Villa langsung bisa membalas di menit ke-66. Tembakan kaki kiri  Tyrone Mings sukses membuat De Gea tak berdaya. Skor kembali imbang 2-2.

Menjelang akhir babak kedua, Manchester United bisa mendominasi. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, salah satunya lewat Martial di menit ke-76.

Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada satu pun gol tambahan. Hasil pertandingan Manchester United vs Aston Villa di pekan ke-14 Liga Inggris, usia dengan sama kuat, 2-2.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Brandon Williams; Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Juan Mata, Rashford; Martial.

Aston Villa (4-3-3): Heaton; Guilbert, Konsa, Ming, Targett; McGinn, Douglas Luiz, Hourihane; El Gazi, Wesley, Grealish.