Liga Indonesia

Incar Zona Aman, Kalteng Putra Bidik 40 Poin di Klasemen Akhir Liga 1

Senin, 2 Desember 2019 16:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, berani membidik 40 poin di klasemen akhir Liga 1, sebagai syarat untuk mengamankan diri di zona aman. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, berani membidik 40 poin di klasemen akhir Liga 1, sebagai syarat untuk mengamankan diri di zona aman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, berani membidik 40 poin di klasemen akhir Liga 1, sebagai syarat untuk mengamankan diri di zona aman sekaligus menghindari degradasi ke Liga 2 musim depan.

"Untuk posisi lebih aman, ya 40 poin. Poin kami sekarang ada 30, dan butuh 10 poin lagi," kata Gomes pasca keberhasilan menahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (01/12/2019) kemarin.

Perhitungan itu tampak relevan jika melihat empat laga sisa yang dikantongi Kalteng Putra. Dari keempat laga terakhir, sebanyak 3 diantaranya berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

"Kami masih ada 3 pertandingan di kandang, dan 1 di luar kandang. Jadi, 10 poin saya pikir sangat bagus," ulas pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Dengan kata lain, Yohanes Ferinando Pahabol dkk wajib menyapu bersih semua potensi poin yang tersedia. 

Terutama dalam 3 kali home, saat menjamu Madura United, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta. Sedangkan ekspektasi curi poin lagi digaungkan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC.

"Kami sangat optimis untuk membawa tim ini lolos degradasi. Saya merasa, tim ini semakin kompak baik di luar maupun dalam lapangan," ujar Gomes De Olivera.

Kalteng Putra saat ini masih terbenam di urutan ke-17 klasemen Liga 1, menyamai perolehan 30 poin Perseru Badak Lampung yang unggul secara head to head. Sedangkan Semen Padang berada sebagai juru kunci dengan 28 angka.