Bola Internasional

'Ketakutan' Lawan Timnas Indonesia, Real Madrid Akan Ganti Strategi

Senin, 2 Desember 2019 08:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Real Madrid U-18 tak mau mengalami nasib sama dengan Arsenal U-18 yang kalah dari Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Real Madrid U-18 tak mau mengalami nasib sama dengan Arsenal U-18 yang kalah dari Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Real Madrid U-18 tak mau mengalami nasib sama dengan Arsenal U-18. Strategi berbeda akan diusung Lucas Canizares dan kawan-kawan saat menghadapi Timnas Indonesia U-20 Allstar pada laga kedua Bali U-20 International Cup 2019.

Pertemuan kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (3/12/19), akan digelar pukul 16.00 WITA. Menjadi tantangan besar bagi Real Madrid ketika bermain dengan cuaca sangat panas.

Arsenal U-18 sudah merasakan panasnya cuaca Gianyar saat sore hari. Pada akhirnya, Arsenal U-18 tak bisa menampilkan permainan terbaik. Indonesia yang tampil lebih percaya diri akhirnya menang 3-1.

Pelatih Real Madrid U-18, Manuel Alberto Fernandez Gomez, mengaku sudah punya gambaran strategi saat menghadapi Indonesia. Dia tak ingin hasil mengejutkan yang menimpa Arsenal U-18 juga dialami timnya.

"Bila bermain sore, tentu kita tidak bisa menggunakan strategi sama seperti bermain di Eropa. Kita akan sesuaikan dengan mengatur kecepatan dalam bermain," ucap Manuel Fernandez, Minggu (1/12/19).

Namun, dirinya tak ingin para pemain terlalu fokus pada bayang-bayang cuaca panas. Dalam situasi apapun, para pemain harus fokus untuk menampilkan permainan terbaik.

"Jangan karena faktor cuaca kita mendapatkan hasil yang jelek," tutur Manuel Fernandez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%