Liga Indonesia

Lawan Persipura, PSIS Semarang 'Ditinggal' Striker Brasil Miliknya

Senin, 2 Desember 2019 08:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr terancam akan absen ketika timnya menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr terancam akan absen ketika timnya menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr terancam akan absen ketika timnya menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/2019).

Pemain asal Brasil ini mengalami masalah pada betisnya usai bertabrakan dengan salah satu pemain PSM Makassar pada laga pekan ke-29 beberapa waktu lalu.

Saat itu Marini Jr ditarik di menit ke-67 dan digantikan oleh Komarodin. Saat keluar dari lapangan pun, pemain bernomor punggung 9 ini keluar dengan keadaan pincang dan harus ditandu oleh tim dokter PSIS Semarang.

Setelah sekitar dua hari istirahat, ternyata kondisi Marini Jr tidak memungkinkan untuk dibawa Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala dalam lawatannya ke kandang Persipura. Dengan kondisi seperti itu, suami dari Rariana ini akan ditinggal di Magelang untuk fokus ke pemulihan kondisi betisnya.

“Melawan Persipura kami kemungkinan tidak akan diperkuat Marini karena sampai saat ini masih mengalami cedera, benturan akibat lawan PSM masih terasa dan saya tidak akan memaksakannya untuk turun melawan Persipura,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (1/12/2019).

“Pada latihan Minggu sore saja Marini masih berlatih terpisah dengan pemain lainnya, ia cuma jogging kecil mengelili lapangan,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Absennya Marini Jr membuat Banur kemungkinan besar akan melakukan beberapa perubahan di lini depan PSIS. Namun ia tidak begitu khawatir karena pemain seperti Komarodin dan Bayu Nugroho yang selama ini sering menghuni bangku cadangan tengah dalam performa apik pada beberapa pertandingan terakhir.