Liga Inggris

Ed Woodward Ungkap Alasan Manchester United Perpanjang Kontrak Jones dan Smalling

Senin, 2 Desember 2019 20:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward buka suara terkait keputusan klub Liga Inggris, Manchester United, memperpanjang kontrak Phil Jones dan Chris Smalling. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward buka suara terkait keputusan klub Liga Inggris, Manchester United, memperpanjang kontrak Phil Jones dan Chris Smalling.

INDOSPORT.COM – Chief Executive Manchester United, Ed Woodward, angkat bicara mengenai keputusan klub Liga Inggris tersebut memperpanjang kontrak Phil Jones dan Chris Smalling pada akhir musim 2018-2019 lalu.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Metro, perpanjangan kontrak kedua bek yang dianggap sudah meredup itu diakui Woodward harus dilakukan. Pasalnya, pria asal Inggris itu mengaku tidak bisa memboyong beberapa pemain sekaligus dalam satu jendela transfer.

“Sangat sulit untuk memboyong langsung beberapa pemain dalam satu posisi yang sama. Oleh karenanya, kontrak pemain yang ada lebih baik diperpanjang terlebih dahulu, baru kemudian mencari penggantinya,” ucap Ed Woodward.

“Mendatangkan tiga pemain saja sulit, apalagi enam hingga tujuh pemain berkualitas sekaligus. Saya menyebut ini sebagai evolusi skuat, yang tidak bisa diselesaikan dalam sekejap,” lanjut Woodward.

Selain itu, Woodward juga mengungkap risiko lain dalam mendatangkan banyak pemain sekaligus. Jika pemain baru tidak bisa beradaptasi dengan baik, Manchester United tentu terjerumus ke dalam risiko yang lebih besar.

Strategi Ed Woodward ini sebenarnya telah berjalan dengan mendatangkan Harry Maguire dari sesama rival Liga Inggris, Leicester City, pada musim panas lalu. Ia juga sudah memberi jalan keluar kepada Chris Smalling, yang dipinjamkan selama semusim ke AS Roma.

Woodward dianggap perlu mendatangkan dua bek tengah yang mumpuni. Pasalnya, Phil Jones yang dua pekan lalu bermain melawan Sheffield United tampil buruk, Victor Lindelof pun juga belum bisa selalu tampil solid.

Selain bek, Ed Woodward diminta suporter Manchester United untuk mendatangkan pemain depan berkualitas seperti Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland. Pasalnya, The Red Devils disebut-sebut belum memiliki banyak alternatif taktik dengan skuat yang ada saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%