Liga Indonesia

Gol Bunuh Diri di Menit Sama, 3 Fakta di Luar Nalar Persib yang Tumbang di Tangan Persela

Selasa, 3 Desember 2019 21:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung harus menelan kekalahan dari Persela Lamongan dalam laga kandang pekan ke-30 Liga 1 2019 dan itu menghasilkan tiga fakta di luar nalar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung harus menelan kekalahan dari Persela Lamongan dalam laga kandang pekan ke-30 Liga 1 2019 dan itu menghasilkan tiga fakta di luar nalar.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus menelan kekalahan dari Persela Lamongan dalam laga kandang pekan ke-30 Liga 1 2019 dan itu menghasilkan tiga fakta di luar nalar.1

Tampil di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat di luar dugaan Persib Bandung harus mengakui keunggulan tamunya Persela Lamongan.

Buat pendukung Persib Bandung, kekalahan itu tentu merupakan hal yang terkesan tak masuk akal. Sebab Persela Lamongan datang dengan statusnya sebagai klub papan bawah yang terancam zona degradasi saat ini.

Buat persib Bandung kekalahan di kadang sendiri dengan skor 0-2 jelas merupakan hal yang memalukan. Namun selain itu kekalahan atas Persela Lamongan juga melahirkan setidaknya tiga fakta tak masuk akal.

Apa saja faktanya, berikut INDOSPORT merangkumnya

Kekalahan Ketiga di Kandang

Kekalahan dengan skor 0-2 atas Persela Lamongan di pekan ke-30 Liga 1 2019 melahirkan fakta bahwa sudah tiga kali Persib Bandung harus bertekuk lutut di kandangnya sendiri musim ini.

Kekalahan pertama Persib Bandung di kandang terjadi pada pekan ke-5 Liga 1 2019 kala mereka menjamu Bhayangkara FC (1-2). Selanjutnya giliran Bali United (0-2)yang mengalahkan mereka di kandang sendiri pada pekan ke-10.

Sempat tak tersentuh kekalahan lagi, pekan ke-30 ini akhirnya Persela lamongan kembali hadirkan mimpi buruk buat Persib Bandung di kandangnya sendiri.

Tiga Laga Tanpa Kemenangan

Bukan hanya menghadirkan kekalahan ketiga di kandang, skor 0-2 dari Persela Lamongan juga membuat Persib Bandung kini sudah tiga pertandingan beruntun tak bisa meraih kemenangan.

Terakhir kemenangan bisa dirasakan Persib Bandung, terjadi ketika mereka menjamu Arema FC pada pekan ke-27 dengan skor 3-0.

Setelahnya Persib Bandung hanya bisa bermain imbang dengan Barito Putera dalam skor 0-0 dan kalah dari Bali United dengan skor 2-3 di Bali.

Gol Bunuh Diri

Fakta tak masuk akal selanjutnya, bukan hanya kalah, melawan Persela Lamongan ini juga mennjadi catatan buruk pemain belakang Persib Bandung. Di mana mereka selalu menciptakan gol bunuh diri dalam dua pertandingan terakhir.

Dimulai di laga kontra Bali United, dimana kala itu sang kapten Supardi Nasir yang mencetak gol bunuh diri lewat tandukan kerasnya ke gawang sendiri. Sementara di pertandingan melawan Persela Lamongan, giliran Ahmad Jufriyanto yang menjadi pelaku gol bunuh diri.

Semakin tak masuk akal, selain terjadi dalam dua pertandingan berturut Liga 1 2019, gol Supardi dan Jufriyanto ke gawnag Persib Bandung juga terjadi di menit yang sama. Yakni pada menit ke-56.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%