Liga Inggris

3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Mauricio Pochettino

Selasa, 3 Desember 2019 04:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sejumlah klub Liga Inggris sepertinya bisa menjadi pelabuhan baru bagi pelatih yang baru dipecat Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Sejumlah klub Liga Inggris sepertinya bisa menjadi pelabuhan baru bagi pelatih yang baru dipecat Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT. COM - Sejumlah klub Liga Inggris sepertinya bisa menjadi pelabuhan baru bagi pelatih yang baru dipecat Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Nama Mauricio Pochettino beberapa waktu lalu memang sempat mencuri perhatian publik. Hal itu tak lepas dari kabar dirinya yang resmi didepak dari kursi kepelatihan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino dipecat setelah tak mampu mengangkat prestasi Tottenham di Liga Inggris musim 2019/20. Dari 12 laga Liga Inggris yang dimainkan, Mauricio Pochettino hanya bisa memberikan tiga kali kemenangan untuk Tottenham Hotspur.

Usai dipecat, Mauricio Pochettino hingga kini belum memiliki klub baru lagi. Banyak klub top Eropa yang mengincar, tapi Mauricio Pochettino belum jua menentukan pilihan.

Bahkan klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan sudah mengincar jasa Mauricio Pochettino. El Real akan memproyeksikan Mauricio Pochettino andai nantinya memecat Zinedine Zidane.

Namun sepertinya Mauricio Pochettino lebih baik memilih melatih klub dari Liga Inggris lagi. Toh, Mauricio Pochettino punya pengalaman panjang di Liga Inggris, dan mengurangi resiko gagal dalam masa adaptasi.

Masalahnya, siapa kira-kira tim Liga Inggris yang bisa dijadikan pelabuhan baru Mauricio Pochettino? INDOSPORT coba membuat perkiraannya dalam rangkuman berikut.

Manchester United

Manchester United jelas akan masuk ke dalam daftar klub Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Mauricio Pochettino. Maklum saja, sejak musim lalu sudah ada kabar yang menyebutkan bahwa Setan Merah menginginkan Mauricio Pochettino untuk menduduki kursi kepelatihan tim.

Rekam jejak isu telah dimiliki, peluang Mauricio Pochettino untuk melatih MU kini kian terbuka lebar. Mauricio Pochettino baru didepak Tottenham Hotspur, dan Manchester United sedang begitu terseok-seok bersama pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United terlihat tengah merana di urutan sembilan klasemen Liga Inggris. Kehadiran Mauricio Pochettino diyakini bisa meningkatkan prestasi Manchester United di musim 2019/20.

Isu Mauricio Pochettino gabung Manchester United bahkan juga didukung legenda Inggris, Jermaine Jenas. Menurut Jenas, Mauricio Pochettino merupakan sosok yang sangat cocok untuk melatih Manchester United.

“Jika saya menjadi Pochettino, saya akan rehat terlebih dahulu usai menukangi Spurs non-stop selama enam musim. Jelang awal musim depan, ia bisa menerima tawaran bagus dari klub besar seperti Manchester United,” ucap Jenas dilansir dari Metro.

Arsenal

Mencari klub Liga Inggris yang bisa dilatih Mauricio Pochettino, kurang lengkap rasanya bila tak menyertakan Arsenal. Maklum saja, Arsenal baru saja mendepak pelatihnya, Unai Emery.

Mauricio Pochettino kabarnya juga sudah diburu oleh para petinggi Arsenal untuk menjadi pelatih kepala tim. Seperti dilansir dari Metro, ada petinggi yang menyukai pribadi Mauricio Pochettino dan yakin pelatih asal Argentina itu bisa membangkitkan prestasi Arsenal.

Namun jika Mauricio Pochettino mau mengambil peluang ini, dirinya harus siap mendapat banyak kritikan. Seperti yang kita ketahui, Arsenal merupakan klub rival dari eks klub Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur.

Chelsea

Ada satu lagi klub Liga Inggris yang sepertinya bisa menjadi pelabuhan anyar Mauricio Pochettino. Meski agak terdengar sulit, Mauricio Pochettino bukan mustahil ke depannya mengambil pekerjaan di Chelsea.

Secara keseluruhan, Chelsea musim ini bersama pelatihnya, Frank Lampard, tengah menjalani musim apik. Chelsea kini duduk di tangga keempat klasemen Liga Inggris.

Namun yang terjadi belakangan, kinerja Frank Lampard cukup mengkhawatirkan. Setidaknya dalam dua pertandingan terakhir, The Blues sudah menderita dua kekalahan beruntun dari Manchester City dan West Ham United.

Andai kondisi Chelsea tak kunjung membaik dan Lampard dipecat, Mauricio Pochettino jelas bisa mengambil kesempatan. Kinerja Mauricio Pochettino yang berpengalaman di Liga Inggris, diyakini bisa membangkitkan prestasi Chelsea lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%