Bola Internasional

Ada Peran Indonesia di Balik Kemenangan Messi di Ballon d'Or 2019

Selasa, 3 Desember 2019 19:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram France Football
Indonesia turut berkontribusi dalam kesuksesan megabintang klub LaLiga Barcelona, Lionel Messi, dalam meraih Ballon d'Or keenamnya pada tahun 2019 ini Copyright: © Instagram France Football
Indonesia turut berkontribusi dalam kesuksesan megabintang klub LaLiga Barcelona, Lionel Messi, dalam meraih Ballon d'Or keenamnya pada tahun 2019 ini

INDOSPORT.COM - Ada andil Indonesia dibalik keberhasilan megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, dalam meraih rekor fantastis, yakni meraih Ballon d'Or 2019.

Melansir dari Fox Sports Asia, pemain berusia 32 tahun ini mendapat poin tertinggi dan mengalahkan nama Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus). Adapun poin yang diraih Messi berjumlah 446 poin.

Di balik kesuksesan Lionel Messi meraih Ballon d'Or keenamnya, Indonesia memberi andil dengan meyumbang enam poin dari 446 poin yang didapatkan megabintang Barcelona tersebut sehingga menjadi pemain terbaik dunia.

Dalam sebuah publikasi, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menempatkan Messi pada posisi pertama peraih Ballon d'Or 2019. Hal ini berbeda dengan enam negara lain seperti Thailand, Sinagpura, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Malaysia yang menempatkan Van Dijk di urutan pertama.

Suara yang diberikan Indonesia kepada Messi dalam voting yang diikuti seluruh negara di bawah FIFA ini secara tidak langsung memberikan poin bagi keberhasilan megabintang Barcelona tersebut.

Sebagai catatan, setiap negara berhak memilih lima pemain terbaik dalam satu tahun kalender. Di mana pemain yang pertama dipilih mendapat poin enam, diikuti empat poin untuk pemain pilihan kedua dan seterusnya.

Keberhasilan Lionel Messi ini cukup mencengangkan. Pasalnya Ballon d'Or keenam yang diraih megabintang Barcelona tersebut membuat namanya menjadi pengoleksi gelar pemain terbaik dunia sepanjang sejarah sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%