Bola Internasional

Hasil Voting Ballon d'Or 2019 Bocor, Pemenangnya Bukan Bintang Liverpool

Selasa, 3 Desember 2019 00:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Hasil voting penghargaan Ballon d'Or 2019 dikabarkan telah bocor ke publik, dan nama pemenangnya bukanlah bintang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Hasil voting penghargaan Ballon d'Or 2019 dikabarkan telah bocor ke publik, dan nama pemenangnya bukanlah bintang Liverpool.

INDOSPORT. COM - Hasil voting penghargaan Ballon d'Or 2019 dikabarkan telah bocor ke publik, dan nama pemenangnya bukanlah bintang Liverpool.

Ajang Ballon d'Or memang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Pemenang penghargaan ini akan langsung dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia.

Khusus untuk edisi tahun 2019, pengumuman pemenang penghargaan akan dilangsungkan pada Senin (02/12/19) pukul 20.30 malam waktu Prancis. Namun sebuah kabar miring tiba-tiba datang jelang pengumuman Ballon d'Or 2019.

Hasil voting Ballon d'Or 2019 dikabarkan telah bocor ke publik sebelum waktu pengumuman sebenarnya. Kabar ini sudah ramai di media sosial, bahkan sudah dilaporkan oleh media asal Inggris, Mirror.

Berdasarkan laporan Mirror, hasil voting Ballon d'Or 2019 yang bocor belum diketahui secara pasti keabsahannya. Meski demikian, bocoran diyakini bisa menjadi gambaran sebelum pengumuman yang sebenarnya dilangsungkan.

Kalau dilihat dari bocorannya, pemenang penghargaan Ballon d'Or 2019 bukanlah berasal dari klub jawara Liga Champions musim lalu, Liverpool. Pemenang penghargaan justru merupakan pemain asal Argentina yang musim lalu membawa Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol, yakni Lionel Messi.

Nama Lionel Messi disebutkan memuncaki hasil voting dengan koleksi 446 poin. Peringkat kedua diisi oleh bek Liverpool, Virgil Van Dijk yang mengumpulkan 382 poin.

Pemain Liverpool lainnya, Mohamed Salah, terlihat menempati urutan tiga. Sementara bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, ada di posisi empat hasil voting Ballon d'Or 2019.

Andai bocoran mengenai hasil voting Ballon d'Or 2019 benar adanya, Messi berarti akan mengoleksi penghargaan keenamnya. La Pulga bakal menjadi pemain dengan trofi Ballon d'Or terbanyak, dan unggul dari Cristiano Ronaldo yang kini mempunyai lima piala.