Liga Italia

Kejar Arturo Vidal, CEO Inter Milan Lancarkan Jurus 'Kenangan Masa Lalu'

Selasa, 3 Desember 2019 12:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, masih terus meminati bintang Barcelona, Arturo Vidal. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, masih terus meminati bintang Barcelona, Arturo Vidal.

INDOSPORT.COM - CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, membahas kenangan masa lalu ketika menanggapi isu klub sepak bola Serie A Liga Italia itu ingin merekrut gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Inter Milan memang santer dikabarkan menaruh minat kepada Vidal. Meski pada akhirnya mereka gagal mendapatkannya saat itu, tapi Inter tetap menginginkannya pada bursa transfer musim dingin 2020.

Vidal sendiri memang sudah tidak betah lagi berlama-lama di klub LaLiga Spanyol tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya jarang dapat kesempatan main di bawah asuhan Ernesto Valverde, sama seperti rekan setimnya, Ivan Rakitic. Situasi Inilah yang membuatnya ingin hengkang.

Melansir dari laman portal berita Barca Blaugranes, Giuseppe Marotta mengungkapkan dirinya dan Antonio Conte sangat menginginkan Vidal. Hal ini dikarenakan mereka bertiga pernah menjadi satu tim di klub Serie A Liga Italia, Juventus.

"Dia adalah pemain yang penting. Saya dan Conte telah memiliki ikatan batin dengannya karena masa lalu kami (di Juventus), di mana saat itu kami berjuang bersama-sama. Kami benar-benar tertarik untuk merekrutnya," ujar sosok  berusia 62 tahun yang kerap disapa Beppe Marotta itu.

"Dengan kemampuan yang ia miliki, saya rasa banyak klub yang tertarik mendatangkannya. Namun sayangnya, saat ini dia masih membela Barcelona. Meski demikian, pikiran manusia itu bisa berubah di dalam situasi-situasi tertentu," pungkasnya.

Sebelum menjabat sebagai CEO Inter Milan, Marotta juga pernah menjadi bos Juventus pada 2010-2018. Antonio Conte juga pernah melatih klub Nyonya Tua itu pada 2011-2014.

Sementara itu, Vidal sendiri pernah memperkuat klub asal Turin tersebut dari 2011-2015. Inilah yang membuat Marotta dan Conte merasa punya ikatan batin dengan Vidal.

Meski demikian, ada kabar bahwa Nerazzurri hanya akan merekrutnya sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir kontrak karena mereka lebih berminat merekrut gelandang Udinese, Rodrigo De Paul. Ada kemungkinan Vidal justru akan memilih Manchester United yang juga meminatinya.

Arturo Vidal baru memperkuat Barcelona pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang delapan assist dari total 66 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.