Liga Italia

Jadi Rebutan Inter dan AC Milan, Bintang Barcelona Malah Pilih Raksasa Spanyol Ini

Selasa, 3 Desember 2019 10:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, justru lebih memilih klub ini meskipun dirinya tengah jadi incaran Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, justru lebih memilih klub ini meskipun dirinya tengah jadi incaran Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona yang bernama Ivan Rakitic justru lebih memilih klub ini meskipun saat ini dirinya tengah jadi incaran dua raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal memang telah menjadi buruan utama Inter Milan. Rencana tersebut muncul untuk mengisi posisi di lini tengah yang masih kosong setelah ditinggal oleh Radja Nainggolan ke Cagliari, Ivan Perisic ke Bayern Munchen, dan lain-lain.

Meski demikian, ternyata langkah Inter atau Nerazzurri tersebut tidak mendapat hasil positif lantaran mereka gagal menjalin kesepakatan dengan pihak Barcelona untuk mendatangkan Rakitic. Dengan situasi ini, sang pemain pun masih tetap memperkuat raksasa Liga Spanyol itu.

Akan tetapi, ternyata nasibnya justru kian memburuk. Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona jarang memainkannya. Kondisi ini akhirnya membuat gelandang berusia 31 tahun asal Kroasia itu menjadi tertekan. Bahkan, dirinya sampai mengancam pihak klub untuk angkat kaki dari Camp Nou jika tidak segera dimainkan.

Melihat hal ini, Inter pun kembali memburunya. Namun, kali ini mereka menghadapi persaingan ketat dari rival sekota mereka, AC Milan, yang memiliki rencana serupa. Milan sendiri memang membutuhkan pemain berkualitas seperti Rakitic untuk bisa lebih kompetitif di perhelatan Serie A Liga Italia.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Rakitic ternyata justru lebih memilih untuk tetap berjuang di Barcelona. Ia memiliki niat kuat untuk mengubah keadaan dirinya bersama klub tersebut agar bisa mendapat kepercayaan dari Ernesto Valverde.

"Saya ingin tetap berjuang dan mengubah keadaan ini. Jika Anda sudah merasa kecewa, Anda harus pergi. Namun, saya merasa bahwa tidak ada tempat yang lebih baik selain di Barcelona. Saya ingin menjadi yang terbaik. Namun, saya tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya," ujar Rakitic.

"Tujuan saya bermain sepak bola adalah bersenang-senang. Selain itu, karena ini adalah hobi saya, saya wajib melakukan yang terbaik. Namun sampai saat ini, saya belum mampu melakukan hal tersebut. Saya masih harus banyak belajar. Untungnya, rekan-rekan saya dan pihak manajer selalu mendukung," pungkasnya.

Berdasarkan perkataan tersebut, bisa disimpulkan bahwa baik Inter Milan maupun AC Milan akan sangat sulit untuk mendapatkannya yang masih ingin setia dan berjuang bersama Blaugrana. Sehingga, dua klub Serie A Liga Italia itu harus segera mencari alternatif lain sebelum bursa transfer musim dingin 2020 tiba.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 38 assists dari total 281 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.