Bursa Transfer

Hati-hati Inter, Milan Siap Bajak Pemain 'Buangan' Barcelona Ini

Rabu, 30 Oktober 2019 14:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Sportskeeda
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyaingi Inter Milan dalam perebutan pemain Barcelona, Ivan Rakitic, untuk bursa transfer musim dingin 2020. Copyright: © Sportskeeda
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyaingi Inter Milan dalam perebutan pemain Barcelona, Ivan Rakitic, untuk bursa transfer musim dingin 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menyaingi Inter Milan dalam perebutan pemain Barcelona, Ivan Rakitic, untuk bursa transfer musim dingin 2020.

Selama ini, gelandang Barcelona yang bernama Ivan Rakitic santer dirumorkan bakal hengkang dari raksasa Liga Spanyol tersebut. Hal ini dikarenakan pihak klub jarang memberinya kesempatan untuk bermain di semua kompetisi.

Melihat situasi ini, Inter Milan yang pada bursa transfer musim panas 2019 lalu gagal mendapatkannya, diisukan kembali meminatinya. Rencananya, mereka akan memperjuangkan Rakitic pada bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Bahkan kabarnya, mereka sudah bertemu dengan pihak Blaugrana.

Akan tetapi, ternyata langkah klub yang berjuluk Nerazzurri itu mendapat persaingan ketat dari rival sekota mereka, AC Milan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Milan kabarnya sudah mampu untuk membeli Rakitic pada Januari 2020.

Rossoneri (julukan AC Milan) memang membutuhkan kekuatan baru untuk membenahi skuat Stefano Pioli itu. Pasalnya, saat ini mereka masih tertahan di peringkat 13 dengan torehan 10 poin, terpaut 15 poin dari Inter di puncak klasemen sementara Serie A Italia, dan selisih tiga poin dari Brescia di zona degradasi.

Sementara itu, pihak Blaugrana sendiri kabarnya telah bersepakat untuk melepas Rakitic pada musim dingin mendatang. Hal ini tentu menjadi kabar yang bagus bagi Inter dan Milan, tapi juga membuat persaingan kedua klub tersebut jadi semakin panas dalam memperebutkannya.

Ivan Rakitic telah membela Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama raksasa Liga Spanyol tersebut, gelandang berusia 31 tahun itu sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 38 assists dari total 277 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Meski jarang dimainkan Barcelona, Ivan Rakitic nyatanya masih dapat berperan sebagai pengatur serangan tim dengan baik. Wajar jika Inter maupun AC Milan berminat untuk mendatangkannya demi menambah daya serang tim mereka masing-masing.