Liga Indonesia

Lawan Persela Tanpa Ezechiel dan Dado, Robert Alberts Tak Khawatir

Selasa, 3 Desember 2019 12:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel (kiri) tidak bisa tampil melawan Persela Lamongan pada Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel (kiri) tidak bisa tampil melawan Persela Lamongan pada Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak khawatir dengan absennya Ezechiel N'Douassel dan Dedi Kusnandar saat laga kandang Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019) malam. 

Menurut Robert Alberts, absennya Dado sapaan akrabnya dan Eze yang mendapat akumulasi kartu sudah diantisipasi olehnya, dengan mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi keduanya. 

Apalagi, Persib bukan pertama kali tidak diperkuat striker asal Chad itu, karena sebelumnya Eze juga sempat absen untuk memperkuat Timnas Chad.

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-30 ini, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali diperkuat oleh Achmad Jufriyanto (Jupe) setelah mengalami cedera dan absen pada dua laga sebelumnya menghadapi Barito Putera dan Bali United. 

"Memang Dedi dan Ezechiel tidak bisa bermain karena sanksi, tapi kabar baiknya Jupe sudah lolos (tes medis) dia bisa tampil di laga," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang laga.

Kembalinya Jupe, membuat pelatih asal Belanda ini senang, karena lini pertahanan tim kebanggaan akan semakin kokoh. Selain itu, diharapkan target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

"Itu menjadi kabar yang positif dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang bagus dan mendapat tiga poin," jelasnya. 

Sementara itu, di kubu Persela, pelatih Nilmaizar memastikan timnya akan tampil dengan pemain terbaiknya. Pasalnya, pada laga pekan ke-30 ini tidak ada pemainnya yang mendapat larangan bermain, karena akumulasi kartu